TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

IHSG di BEI Selasa ini Dibuka Menguat

IHSG cenderung menguji target batas atas terdekat di area level 5.355.
IHSG di BEI Selasa ini Dibuka Menguat
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) (ANTARA FOTO/OJT/Muhammad Ifdhal)

VIVA.co.id – Membuka perdagangan hari ini, Selasa, 20 September 2016, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia kembali menguat. Namun cuma naik tipis 0,03 persen atau 1,46 poin ke level 5.323,30.

Menurut analis dari NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, secara teknis, IHSG berpeluang bergerak cenderung menguji target batas atas terdekat di area level 5.355.

"Masih adanya katalis positif yang mampu menggerakkan harga minyak dunia diharapkan mampu menopang laju IHSG pada hari ini jelang adanya beberapa agenda penting  pertemuan bank-bank sentral," ujar Reza di Jakarta.

Berkaca pada perdagangan kemarin, laju IHSG menguat cukup signifikan dalam mengawali pekan ini. Senada dengan jalannya bursa saham Asia, IHSG mampu ditutup di teritori positif.

"Penguatan disebabkan oleh adanya pendapat Nicolas Maduro selaku Presiden Venezuela, yang berpendapat bahwa baik anggota OPEC dan non-OPEC semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dalam menyepakati adanya pembatasan produksi minyak dunia," lanjut Reza.

Lalu, adanya konflik militer di Libia dianggap mempunyai efek terhadap angka ekspor minyak. Sementara dari dalam negeri, dipengaruhi oleh data terkait amnesti pajak kian menunjukan peningkatan dan pernyataan Menteri Keuangan tidak akan adanya pemangkasan anggaran, serta ekspektasi positif akan pelonggaran moneter dari BI.

"Tetap cermati sentimen yang ada," ujar dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP