PT Waskita Beton Precast IPO Jual 10,5 miliar Saham

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PT Waskita Beton Precast Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas sebanyak-banyaknya 10,5 miliar saham, atau setara 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

"Ini hari bersejarah Waskita Beton Precast dengan melepas 10,5 miliar saham atau setara 40 persen kepada publik," ujar Direktur Utama Waskita Beton Precast, Jarot Subana, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa 20 September 2016.

Pada debut perdana, perusahaan yang berlogo emiten WSBP ini melesat 100 poin ke level Rp590 per saham dari harga penawaran Rp490 per saham. Sementara harga tertinggi Rp610 per saham, dan terendah di level Rp490 per saham.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Sementara frekuensi perdagangan saham perseroan tercatat sebanyak 2.085 kali, dengan volume transaksi saham 1,95 juta lot senilai Rp114 miliar.

Dengan menggulirkan sebanyak 10,5 miliar saham di harga Rp490 per saham, maka perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp5,1 triliun dari proses IPO. Penggunaan dana segar dari hasil IPO, WSBP akan gunakan untuk keperluan modal kerja dan pengembangan usaha perseroan.

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

Untuk merealisasikan langkah IPO, anak usaha dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) ini telah menunjuk PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.

PT Waskita Beton Precast Tbk berdiri sejak 7 Oktober 2014. Proyek-proyek besar yang dikerjakan perseroan, antara lain jalan tol Pejagan-Pemalang, jalan tol di atas laut Tanjung Benoa, Dermaga KBS, jalan tol Gempol-Pasuruan, jembatan Kapuk Naga Indah, dan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya