TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Citi Indonesia Yakin RI Jadi Kunci Pertumbuhan Dunia

Didukung dari bonus demografi yang dinilai menguntungkan.
Citi Indonesia Yakin RI Jadi Kunci Pertumbuhan Dunia
Logo Citi (Istimewa)

VIVA.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggandeng Citi Indonesia (Citibank N.A Indonesia) dalam rangka meningkatkan iklim investasi Indonesia. Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Global Head Citi Global Subsidiaries Group Marc Melino mengaku optimistis, Indonesia nantinya mampu menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Menurut dia, kawasan Asia memegang peran penting dalam struktur perekonomian global.

“Kami melihat, Asia sebagai salah satu kawasan yang akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Indonesia memiliki peran penting di Asia,” kata Melino di kantor BKPM, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi global dalam lima tahun terakhir mengalami pelambatan yang tidak terhindarkan. Proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia yang selalu dicetuskan oleh para lembaga internasional, bahkan selalu direvisi ke bawah pada pertengahan tahun.

“Hampir setiap tahunnya, proyeksi pertumbuhan ekonomi selalu direvisi hampir lima tahun terakhir,” katanya.

Menurut Melino, dengan perbaikan iklim investasi yang saat ini tengah digenjot oleh Presiden Joko Widodo, maka bukan tidak mungkin nantinya, Indonesia mampu berbicara banyak bagi ekonomi dunia. Apalagi, Indonesia pun didukung dari bonus demografi yang memang terbilang menguntungkan.

“Kami melihat pemerintah Indonesia berkomitmen dalam meningkatkan Foreign Direct Investment. Bagaimana pemerintah juga meningkatkan peringkat ease of doing bussiness. Ini komitmen kuat. Saya rasa, Indonesia bisa,” tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP