TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Cara Menghadirkan Nuansa Mewah di Ruang Tamu

Furniture harus benar-benar yang diinginkan.
Cara Menghadirkan Nuansa Mewah di Ruang Tamu
Ruang tamu yang sudah dilengkapi home entertainment (home-designing.com)

VIVA.co.id – Ruang tamu di suatu rumah bisa dipastikan sebagai ruang yang paling sering diakses selain anggota keluarga. Jadi fungsi ruangan ini cukuplah vital, sebab citra diri Anda akan tercerminkan dari kondisi ruang tamu Anda. Tamu-tamu dapat mengetahui pribadi Anda seperti apa melalui tampilan ruang tamu Anda.

Sebagai komponen utama dalam setiap rumah, ruang tamu seharusnya memang mencerminkan selera estetika Anda. Tapi bagaimana jika budget Anda tidak mencukupi untuk mendekorasi ruang tamu dengan barang-barang yang mewah? Dapatkah Anda membuat ruang tamu Anda tetap tampil  elegan dan mewah?

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda terapkan agar tampilan ruang tamu tetap memikat, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Pertama, sederhanakan gaya Anda. Dalam artian hadirkan benda-benda seperti furnitur serta aksesori yang memang benar-benar Anda butuhkan dan Anda sukai. Pertahankan benda yang memiliki nilai sentimental atau membangkitkan kenangan yang kuat.

Ruangan yang terlalu penuh barang akan menghadirkan kesan berantakan, saat Anda menyederhanakan tampilan ruang, hal ini memungkinkan elemen yang tersisa untuk benar-benar bersinar.

Langkah kedua, jika Anda memiliki televisi di ruang tamu, maka kehadirannya perlu Anda kamuflasekan. Keberadaan televisi besar, hitam yang ditempatkan di tengah ruang akan menghilangkan kesan mewah.

Untuk menyiasatinya, Anda dapat menghadirkan speaker televisi dengan tampilan yang menarik dan diletakkan mengapit televisi. Selanjutnya, gantunglah beberapa karya seni tidak jauh dari letak televisi, sehingga tampilan televisi dapat tersamarkan.

Tahap ketiga, hadirkan penggunaan tekstil yang menarik. Dengan menggunakan tekstil dengan tampilan vintage atau antik seperti halnya untuk sarung bantal, ini akan mampu menyuntikkan elemen unik dan personalisasi pada ruang tamu Anda.

Keempat, Anda dapat menggantung karya seni layaknya lukisan berukuran besar di dinding ruang tamu. Intinya untuk menciptakan focal point atau titik fokus di ruangan. Ingat, tidak perlu benda berharga yang mahal, cobalah cari lukisan di toko-toko barang bekas di mana Anda dapat membelinya dengan harga wajar.

Tahap kelima, cegah kamar Anda menjadi lautan garis lurus dan bentuk melingkar dengan memperkenalkan unsur bentuk yang menarik atau siluet unik.

Sebuah meja dengan tampilan bentuk yang unik atau kursi samping yang tidak biasa akan terasa seperti sebuah karya seni di ruang tamu Anda. Poinnya, cobalah untuk menambahkan komponen yang tak terduga dan sepenuhnya artistik pada  desain ruang tamu Anda.

Sumber : Rumahku.com

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP