BKPM Optimis Target Investasi Tahun 2016 Tercapai

Ilustrasi pameran properti.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan realisasi investasi hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp594,8 triliun atau meningkat 14,5 persen dibandingkan tahun lalu. Otoritas investasi ini mengaku optimistis target tersebut bisa tercapai.

Pertamina EP Raih Best of The Best Diajang UIIA 2020

Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis mengungkapkan, sampai dengan Juli 2016, realisasi investasi telah mencapai setengah dari yang ditargetkan. Sampai akhir kuartal III, otoritas investasi meyakini realiasi investasi mampu mencapai 75 persen dari target.

“Sampai Juli kemarin sudah Rp289 triliun, sudah separuh dari target. Kuartal III-2016 kami yakin bisa 75 persen dari Rp594,8 triliun,” ujar Azhar saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Efisiensi Proyek Pipa Minyak Rokan, Momentum PGN Perkuat Bisnis Migas

Optismistis tersebut, kata Azhar, seiring dengan adanya keinginan para pengusaha yang diklaim akan tetap melakukan investasi, meskipun kondisi perekonomian dunia cenderung menurun. Menurut dia, ada kemungkinan geliat investasi akan meningkat.

“Pengusaha masih melihat adanya peluang meski ekonomi melambat, Karena kalau mereka membangun sekarang, pasti melihat dua hingga tiga tahun ke depan. Prediksi mereka setiap tahun pasti membaik,” katanya.

Kejar Konstruksi Pipa Minyak Rokan, Pertagas Mulai Pengelasan Perdana

Azhar mengatakan, realisasi investasi di beberapa sektor saat ini memang sudah mulai menggeliat. Misalnya saja dari sektor properti, maupun minyak dan gas.

“Belum lama ini saya mendatangi groundbreaking di Surabaya. Kemudian investasi smelter dan properti juga tetap berjalan. Jadi kalau mereka investasi sekarang, dua hingga tiga tahun lagi mereka bisa produksi,” tuturnya.

Proyek Energi Mega Persada.

Energi Mega Persada Catat Laba Bersih US$53 Juta pada 2020

Energi Mega Persada mengakui pada 2020 terlepas dari harga yang turun perseroan berhasil meningkatkan laba dan produksi migas.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2021