TUTUP
TUTUP
BISNIS

Alasan Warren Buffet Bakal Sumbang Harta Kekayaannya

Keluarga Buffet setuju, sebagian besar kekayaannya disumbangkan.
Alasan Warren Buffet Bakal Sumbang Harta Kekayaannya
Warren Buffett (http://www.clickhole.com)

VIVA.co.id – Miliader dunia, Warren Buffet kembali menegaskan janjinya untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan amal. Janji itu pertama kali diungkapkannya, ketika inisatif filantropi melalui kampanye The Giving Pledge, yang diciptakannya bersama Bill dan Melinda Gatest beberapa tahun lalu. 

Dilansir dari Business Insider, Rabu 21 September 2016, dalam sebuah pertemuan di New York, Buffet mengungkapkan bahwa rencananya itu telah didukung penuh oleh anak-anaknya. 

Dia pun menegaskan alasannya, mengapa memutuskan untuk menyumbangkan hartanya tersebut. Anak-anaknya pun diminta untuk menulis surat dan menjelaskan mengapa menyetujui keinginan ayahnya untuk membagi harta kekayaan yang dimiliki. 

Buffet menjelaskan, intinya dia tidak ingin cucu-cucunya hanya duduk santai menikmati hidup tanpa ada perjuangan. Karena, mengetahui kakeknya telah mewariskan harta yang melimpah untuk mereka. 

Menurutnya, setiap orang memiliki garis takdirnya sendiri, tidak perduli berasal dari garis keturunan tertentu. Buffet ingin keturunannya memiliki dan memperjuangkan takdirnya sediri. 

"Dunia memberi hasil yang sangat tidak merata. Saya seorang pria kulit putih lahir di Amerika Serikat, dan saya ditakdirkan untuk mahir hidup di dunia kapitalis. Tetapi, tidak harus menjadikan cucu saya tidak melakukan apa-apa selain membanggakan diri sendiri," tegasnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP