TUTUP
TUTUP
BISNIS

Maskapai Emirates Umumkan Kebijakan Baru, Apa Isinya?

Akan diberlakukan mulai 3 Oktober 2016.
Maskapai Emirates Umumkan Kebijakan Baru, Apa Isinya?
Emirates Airways  (BusinessInsider)

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan terbesar di dunia yang berbasis di Dubai, Emirates Airlines membuat kebijakan baru pada minggu ini. 

Kebijakan tersebut, kemungkinan tidak akan menyenangkan bagi calon penumpang maskapai yang dikenal berkelas ini. 

Dilansir dari laman BusinessInsider, Rabu 21 September 2016, penerbangan internasional ini mengumumkan bahwa mereka akan menambah biaya minimal untuk kelas ekonomi yang ingin memilih kursi.

Untuk memilih kursi, penumpang harus membayar US$15 per orang untuk penerbangan jarak pendek dan US$40 per orang untuk penerbangan jarak jauh. 

Kebijakan baru tersebut, mulai berlaku pada tanggal 3 Oktober, dan hanya berlaku bagi pelanggan yang bepergian dalam kelas ekonomi. 

Dalam sebuah pernyataan kepada BusinessInsider, juru bicara Emirates menyatakan, biaya tersebut dikeluarkan untuk calon penumpang yang memilih tempat duduk di kelas ekonomi. 

Adapun untuk anak-anak di bawah usia dua tahun dan penumpang yang menyertai pada pemesanan yang sama akan dibebaskan dari biaya.  Biaya yang dikeluarkan saat pemilihan kursi, bukanlah hal yang baru dalam penerbangan komersial. 

Emirates, merupakan maskapai penerbangan terbaik di dunia, demikian diumumkan Skytrax.  Pada Juli 2016, Emirates melaporkan keuntungan untuk tahun fiskal sebesar US$1,93 miliar.

Maskapai ini saat ini, mengoperasikan penerbangan internasional  terbesar di dunia dengan 250 pesawat - yang sebagian besar terdiri dari Boeing 777 dan Airbus A380 jet. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP