15 Emiten BEI Bakal Listing di Bursa AS

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana mengajak beberapa emiten pasar modal untuk mencatatkan saham di bursa luar negeri atau yang biasa disebut dengan cross listing. Pihak BEI akan melakukan kerja sama dengan pasar modal di Amerika Serikat, yaitu New York Stock Exchange (NYSE).

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, sekitar 15 emiten akan dipilih untuk berkunjung ke NYSE. Di sana para emiten tersebut akan diberi informasi terkait tata cara untuk melakukan cross listing sehingga sahamnya tidak hanya tercatat di pasar modal Indonesia tapi juga negara lain.

Menurut Tito, dengan adanya saham emiten nasional listing di negara lain, akan menumbuhkan rasa kepercayaan investor asing terhadap industri pasar modal Indonesia.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

"Tanggal 24-25 Oktober kita akan ke sana untuk bawa 10-15 klien untuk belajar cross listing bagaimana caranya," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Tito berharap, para emiten yang diajak ke NYSE itu untuk mengikuti jejak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang telah mencatatkan sahamnya di sana.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

"Biar lebih banyak dikenal. Banyak juga investor Amerika Serikat yang hanya boleh investasi di AS. Kita kasih kesempatan," tuturnya.

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024