TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Jakarta Garden City Serius Kembangkan Kawasan Timur Jakarta

Perseroan meraih penghargaan Marketing Award 2016.
Jakarta Garden City Serius Kembangkan Kawasan Timur Jakarta
Jakarta GArden City (Istimewa)

VIVA.co.id – Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektare (ha), yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk, di Jl. Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur, meraih penghargaan Marketing Award 2016 di kategori The Best Marketing Campaign.

Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen mengatakan, diraihnya penghargaan Marketing Award 2016 ini, merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Jakarta Garden City.

“Prestasi ini diraih, bukan tanpa upaya keras dari semua tim manajemen Jakarta Garden City. Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen, sehingga konsumen mendapatkan kepuasan dengan membeli properti di Jakarta Garden City,” ujar Sami dalam keterangan tertulisnya, Kamis 22 September 2016.

Ia menjelaskan, setelah menguasai 100 persen saham Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore bebeberapa waktu lalu, Modernland Realty terus menggenjot pengembangan dan pembangunan Jakarta Garden City.
 
Menurut Sami, dalam pengembangannya, Jakarta Garden City dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 ha, River Garden 100 ha, serta Lake Garden seluas 136 ha.

Progres pembangunan di kawasan Garden City saat ini telah mencapai 80 persen, terdiri dari enam cluster yang sudah selesai dibangun dan sudah mulai dihuni. Jika pengembangan di kawasan Garden City hampir terserap sempurna, kawasan River Garden saat ini masih dalam tahap pembangunan.
 
Salah satu cluster yang selesai dibangun di kawasan River Garden adalah cluster Missisippi, sedangkan beberapa cluster lainnya, seperti Thames, Yarra, dan La Seine masih dalam tahap pembangunan.

Adapun kawasan Lake Garden saat ini masih dalam tahap pembentukan danau seluas 25 ha, yang nantinya akan dijadikan sebagai landmark dari Jakarta Garden City. Sejak dikembangkan pada 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun. Dari jumlah tersebut, sekitar 95 persen di antaranya telah dihuni.
 
”Dari total lahan seluas 370 ha yang dimiliki Jakarta Garden City, 120 ha di antaranya sudah berhasil dikembangkan, sedangkan sisanya seluas 250 ha nantinya akan direncanakan untuk pembangunan kawasan residensial berupa landed house dan apartemen, serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat hiburan,” tutur Sami.
 
Sementara itu, harga rumah yang ditawarkan saat ini dimulai dari Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil sampai dengan Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10 persen persen per tahun.

Menurut Sami, harga properti di Jakarta Garden City masih akan terus meningkat, seiring semakin baik dan berkembangnya potensi di kawasan tersebut. Dari segi infrastruktur, misalnya. Jakarta Garden City akan didukung oleh beberapa infrastruktur jalan yang diproyeksi akan selesai tepat pada waktunya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP