TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jokowi Klaim Tax Amnesty RI Salah Satu yang Terbaik

Bukan soal targetnya tapi implementasinya.
Jokowi Klaim Tax Amnesty RI Salah Satu yang Terbaik
Presiden Joko Widodo (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan perkembangan implementasi program pengampunan pajak atau tax amnesty di Indonesia. Bahkan dia mengklaim, dibanding kebijakan serupa di negara-negara lain, penerapan pengampunan pajak di Indonesia adalah yang paling baik.

Jokowi mengaku, jumlah tebusan kini sudah menembus angka Rp33 triliun. Sementara itu, peserta tax amnesty sudah mencakup lebih dari 90 wajib pajak.

"Di sini tax amnesty bergerak cepat dan aset deklarasinya sudah Rp1.029 triliun dan ini merupakan satu dari sukses tax amnesty yang ada di dunia," kata Jokowi, dalam pertemuan dengan puluhan pebisnis dan ekonom, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Dengan perkembangan itu, Jokowi semakin optimistis akan banyak dana yang bisa masuk ke Indonesia. Berapa jumlahnya, Jokowi enggan berbicara soal target angka dari program ini.

"Saya bukan berbicara angka, memang saya tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan," katanya.

Dengan perkembangan pesat terhadap program tax amnesty ini, Jokowi mengatakan dunia pun melihat program di Indonesia ini cukup baik.

"Ini saya baca di judulnya aja saya sudah senang dan ini merupakan strategi Indonesia yang menurut mereka sangat baik," lanjut Jokowi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP