Jokowi Klaim Tax Amnesty RI Salah Satu yang Terbaik

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan perkembangan implementasi program pengampunan pajak atau tax amnesty di Indonesia. Bahkan dia mengklaim, dibanding kebijakan serupa di negara-negara lain, penerapan pengampunan pajak di Indonesia adalah yang paling baik.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Jokowi mengaku, jumlah tebusan kini sudah menembus angka Rp33 triliun. Sementara itu, peserta tax amnesty sudah mencakup lebih dari 90 wajib pajak.

"Di sini tax amnesty bergerak cepat dan aset deklarasinya sudah Rp1.029 triliun dan ini merupakan satu dari sukses tax amnesty yang ada di dunia," kata Jokowi, dalam pertemuan dengan puluhan pebisnis dan ekonom, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Dengan perkembangan itu, Jokowi semakin optimistis akan banyak dana yang bisa masuk ke Indonesia. Berapa jumlahnya, Jokowi enggan berbicara soal target angka dari program ini.

"Saya bukan berbicara angka, memang saya tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan," katanya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Dengan perkembangan pesat terhadap program tax amnesty ini, Jokowi mengatakan dunia pun melihat program di Indonesia ini cukup baik.

"Ini saya baca di judulnya aja saya sudah senang dan ini merupakan strategi Indonesia yang menurut mereka sangat baik," lanjut Jokowi.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021