TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Menhub Canangkan Tol Udara di Daerah Pelosok

Pemerintah akan gelontorkan subsidi fasilitas transportasi udara.
Menhub Canangkan Tol Udara di Daerah Pelosok
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Dokumentasi Kementerian Perhubungan.)

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan tahun ini mencanangkan penerapan tol udara di beberapa daerah terpencil di pelosok Indonesia. Pemerintah akan memberikan subsidi bagi daerah-daerah tersebut untuk meningkatkan fasilitas transportasi udara yang ada. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Ilaga di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis, 22 September 2016.

"Prinsipnya, Pemerintah akan men-support konektivitas dan menekan mahalnya biaya logistik di Papua," ujar dia dikutip dari keterangan resminya. 

Dalam sambutannya, Menhub juga menyampaikan Kementerian Perhubungan memberikan izin untuk pengoperasian pesawat yang dibeli oleh Pemkab Puncak, dengan catatan harus dilakukan pengecekan berkala. 

Sedangkan untuk menunjang infrastruktur, Kemenhub akan menambah panjang runway di bandara daerah tersebut. 

"Kami harapkan di 2016 sudah mulai bekerja. Kemenhub akan dukung dan dikawal oleh Dirjen Perhubungan Udara," kata Menhub.

Hal tersebut, lanjut Menhub, yang akan diberikan Pemerintah melalui Kemenhub untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Puncak, Ilaga dan Papua pada umumnya. Serta dapat mensejahterakan masyarakat pegunungan di Kabupaten Puncak. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP