TUTUP
TUTUP
BISNIS

Obligasi Mandiri Tahap I 2016 Kebanjiran Peminat

Mengindikasikan kepercayaan investor yang baik kepada perseroan.
Obligasi Mandiri Tahap I 2016 Kebanjiran Peminat
Bank Mandiri. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVA.co.id – Bank Mandiri menyatakan bahwa penawaran awal (bookbuilding) Obligasi Berkelanjutan I Bank Mandiri Tahap I tahun 2016 tercatat sebesar Rp9,6 triliun. Jumlah itu mengalami kelebihan permintaan 1,9 kali dari target emisi Rp5 triliun.

Obligasi itu terdiri dari tiga seri, yakni obligasi Seri A bertenor 5 tahun senilai Rp1,1 triliun, obligasi Seri B bertenor 7 tahun dengan nilai Rp1,5 triliun, dan Rp2,4 triliun obligasi Seri C yang akan jatuh tempo dalam 10 tahun.

Menurut Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury, tingginya penawaran yang masuk mengindikasikan kepercayaan investor yang baik kepada perseroan dalam mengelola bisnis.

“Keberhasilan penerbitan dapat membantu Bank Mandiri melakukan ekspansi bisnis terutama dalam rangka mendukung ketersediaan infrastruktur nasional,” ujar Pahala dalam rilisnya, Kamis, 22 September 2016.

Dalam penerbitan ini, perseroan menetapkan kupon obligasi Seri A sebesar 7,95 persen, Seri B 8,50 persen dan Seri C adalah 8,65 persen. Adapun penjamin pelaksana emisi penerbitan obligasi ini adalah Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Bahana Securities dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Pahala menuturkan, sebagian dari hasil penerbitan obligasi digunakan untuk membiayai pembayaran obligasi subordinasi yang akan jatuh tempo pada 11 Desember 2016. 

Total rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan I mencapai Rp14 triliun dalam tempo tiga tahun, mulai tahun ini hingga 2018 mendatang. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP