TUTUP
TUTUP
BISNIS

Aburizal Bakrie Optimis Tax Amnesty Sesuai Harapan

Presiden Jokowi sangat berharap para pengusaha besar ikut Tax Amnesty.
Aburizal Bakrie Optimis Tax Amnesty Sesuai Harapan
profil tokoh Aburizal Bakrie (Istimewa)

VIVA.co.id – Pengusaha nasional Aburizal Bakrie, ikut serta dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo yang membahas program pengampunan pajak atau tax amnesty, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

ARB, sapaan akrab Aburizal, mengatakan pertemuan antara Presiden dengan para pengusaha besar itu untuk menyukseskan kelancaran program ini.

"Makan malam, supaya tax amnesty juga dipercepat. Itu saja," kata ARB, di Istana Negara, usai pertemuan.

Presiden Joko Widodo sendiri optimis program ini akan berjalan lancar. Ini bisa dilihat, semakin besarnya dana tebusan yang masuk. Aburizal pun senada dengan Presiden Joko Widodo.

"Kami juga optimis kok," lanjutnya.

Untuk itu, ia mendukung langkah pemerintah membuat program pengampunan pajak yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 11 tahun 2016. "Ya pastilah (mendukung) untuk negara," katanya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, agenda pertemuan Presiden dengan pebisnis besar itu, untuk kembali memastikan agar program ini bisa diikuti oleh mereka.

Karena undang-undang sudah ada, maka Presiden meminta agar para pebisnis besar ini ikut serta dalam program ini.

"Ya Bapak Presiden mengundang para pengusaha ini, terutama yang dalam kategori high whealth (konglomerat). Jadi, dari orang-orang itu kita melihat potensi pajak kita, terutama dengan adanya tax amnesty, bisa memberikan kesempatan kepada mereka untuk mulai mematuhi peraturan perpajakan," jelasnya. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP