IHSG Jumat Ini Dibuka Menurun 0,08 Persen

Investor sedang mengamati papan IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Mengawali perdagangan di akhir pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia dibuka turun tipis 0,08 persen atau 4,55 poin ke level 5.375,71 pada hari ini Jumat 23 September 2016.

Cenderung Fluktuatif, IHSG Berpotensi Menguji Level 5.000

Menurut analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, IHSG berpeluang bergerak melemah pada perdagangan di akhir pekan ini setelah sehari sebelumnya meninggalkan gap di area 5348-5368.

"Meski begitu, selama IHSG mampu bertahan di level 5.342. Adanya potensi pembalikan arah masih berpeluang terjadi. Tetap cermati sentimen yang ada," ujarnya di Jakarta.

Sepekan Perdagangan, Kapitalisasi Pasar Bursa dan IHSG Naik

Reza mengatakan, meski sempat bergerak di area 5.400-an pada perdagangan kemarin, pelaku pasar nampak sudah memperkirakan keadaan tersebut, sehingga membuat laju IHSG berjalan variatif meski masih di teritori hijau secara intraday.

Reza melanjutkan, meski Bank Indonesia menurunkan tingkat suku bunga acuan menjadi lima persen, pelaku pasar sudah memperkirakan keadaan tersebut. Oleh karena itu adanya ambil untung tidak dapat dihindari. 

Disokong Sektor Tambang, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

"Meski sempat terjadi aksi ambil untung namun, tidak membuat IHSG masuk ke zona merah," tuturnya.

 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya