TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

IHSG Jumat Ini Dibuka Menurun 0,08 Persen

Masih ada potensi pembalikan arah.
IHSG Jumat Ini Dibuka Menurun 0,08 Persen
IHSG Dibuka Turun  (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Mengawali perdagangan di akhir pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia dibuka turun tipis 0,08 persen atau 4,55 poin ke level 5.375,71 pada hari ini Jumat 23 September 2016.

Menurut analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, IHSG berpeluang bergerak melemah pada perdagangan di akhir pekan ini setelah sehari sebelumnya meninggalkan gap di area 5348-5368.

"Meski begitu, selama IHSG mampu bertahan di level 5.342. Adanya potensi pembalikan arah masih berpeluang terjadi. Tetap cermati sentimen yang ada," ujarnya di Jakarta.

Reza mengatakan, meski sempat bergerak di area 5.400-an pada perdagangan kemarin, pelaku pasar nampak sudah memperkirakan keadaan tersebut, sehingga membuat laju IHSG berjalan variatif meski masih di teritori hijau secara intraday.

Reza melanjutkan, meski Bank Indonesia menurunkan tingkat suku bunga acuan menjadi lima persen, pelaku pasar sudah memperkirakan keadaan tersebut. Oleh karena itu adanya ambil untung tidak dapat dihindari. 

"Meski sempat terjadi aksi ambil untung namun, tidak membuat IHSG masuk ke zona merah," tuturnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP