TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

PLTB Terbesar di Asia Tenggara akan Dibangun di Sukabumi

Investornya berasal dari Amerika Serikat.
PLTB Terbesar di Asia Tenggara akan Dibangun di Sukabumi
Turbin pembangkit listrik tenaga angin  (Antara/ Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Investor asal Amerika Serikat PT UPC Renewables akan membangun pembangkit listrik tenaga bayu atau angin (PLTB) di Sukabumi, Jawa Barat. Bila selesai dibangun PLTB ini digadang-gadang akan menjadi PLTB terbesar di Asia Tenggara.

Pembangunan pembangkit tenaga angin tersebut merupakan kelanjutan dari kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat pada 2015 lalu. Rencananya PLTB Sukabumi berkapasitas 250 megawatt, yang merupakan kapasitas terbesar di Asia Tenggara.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Jumat 23 September 2016, mengatakan pembangunan sendiri mulai konstruksi pada Februari 2017 dan operasi pada pertengahan 2018. PT UPC Renewables juga tengah membangun PLTB dengan kapasitas 70 megawatt di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Untuk memuluskan rencana tersebut PT UPC menggelar pertemuan dengan pemerintah kabupaten Sukabumi agar rencana tersebut berjalan sesuai harapan.

Marwan mengatakan pembangunan PLTB itu terdapat di lokasi geopark yang diharapkan akan memberi dampak kepada pariwisata di sekitarnya dengan mengadopsi kondisi di Korea.

Mohamad Akasah/Sukabumi

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP