TUTUP
TUTUP
BISNIS

IHSG di BEI Merosot Jumat Siang ini

Namun, IHSG diproyeksi masih akan menguat di sesi perdagangan akhir.
IHSG di BEI Merosot Jumat Siang ini
Pergerakan IHSG (ANTARA/Prasetyo Utomo)

VIVA.co.id – Mengakhiri sesi I Jumat siang ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia sedikit melemah. Pergerakannya turun 0,16 persen atau 8,67 poin ke level 5.371,59.

Namun, analis dari Reliance Securities, Lanjar Nafi, yakin IHSG masih bisa melanjutkan tren positif, meskipun pergerakannya cenderung terbatas seperti akhir sesi I ini.

Sebab, Lanjar menjelaskan, jika dilihat secara cermat, penurunan IHSG tersebut  masih diwarnai oleh aksi beli investor terhadap saham-saham kapitalisasi besar, 

Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung mencoba melanjutkan penguatannya secara terbatas dengan perkiraan target batas bawah 5.320 dan target batas atas 5.460.

"Investor diharapkan tetap waspada aksi profit taking di akhir pekan," ujar Lanjar, Jumat 23 September 2016.

Menurut Lanjar, IHSG kemarin memang menguat namun dengan volume yang relatif moderat. Bahkan, investor asing kembali melakukan akumulasi penjualan pada per kemarin sebesar Rp229,52 miliar, meskipun bursa global dan Asia pada umumnya menguat.

"Aksi jual asing itu memperpanjang aksi jual investor asing yang terjadi pada September ini. Bank Indonesia pun kembali berupaya meningkatkan pertumbuhan kredit dengan menurunkan tingkat suku bunga sebesar 25 bps (basis poin) menjadi lima persen," tuturnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP