TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ponpon dan Djoko Kendil Meriahkan HUT ke-71 PT KAI

PT KAI juga gelar lomba gambar bagi warga sekitar Stasiun Tj. Priok.
Ponpon dan Djoko Kendil Meriahkan HUT ke-71 PT KAI
Lokomotif Listrik Ponpon dan Djoko Kendil, di Stasiun Tanjung Priok, Meriahkan HUT ke 71 PT KAI (VIVA.co.id/Nuvola Gloria)

VIVA.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun PT. KAI (persero) yang ke-71, berbagai acara digelar di Stasiun Tanjung Priok, Minggu, 25 September 2016. Banyak pengunjung memadati acara tersebut dengan mengikuti lomba foto, lomba fashion dan merasakan naik kereta listrik lama Ponpon dan Djoko Kendil.

Ya, Ponpon adalah kereta listrik pertama yang ada di Indonesia, sedangkan Djoko Kendil adalah gerbong kereta lama. Kereta ini akan diuji coba siang ini, yang akan diberangkat dari Stasiun Tanjung Priok menuju stasiun Ancol. Sebelumnya, pada 2013 kereta ini juga sudah pernah diuji coba PT. KAI.

"Ini dalam rangkaian acara ulang tahun PT. KAI, jadi ada beberapa acara. Sejak kemarin ya tanggal 24 September 2016, hari ini kita akan menjalankan kereta lama Ponpon dan Djoko Kendil," kata Sapto Hartoyo selaku Kepala Humas PT. KAI Jakarta kepada VIVA.co.id, Minggu, 25 September 2016 di lokasi.

Komunitas fotografi pun berbondong-bondong mengabadikan setiap momen. Tak hanya itu, jepretan kameranya tak ketinggalan dengan gambar kedua kereta lama ini. 

Sejumlah model yang menjadi objek fotografi pun berganti pose di depan para fotografer. Tak ketinggalan, profesi yang bergerak di bidang kereta api akan dilombakan dalam bentuk fashion show.

"Ada lomba fashion show juga sesuai dengan profesi yang ada di kereta api, seperti pramugari. Puncak acara nanti 28 September kita akan memberikan santunan kepada anak yatim," tutur Sapto.

Sementara untuk anak-anak tak perlu khawatir karena acara ini dilengkapi dengan lomba mewarnai dan menggambar. "Untuk anak-anak yang berada di lingkungan stasiun Tanjung Priok," ungkap Sapto.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP