TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Dua Hal yang Bakal Hantui Bursa Asia Pasifik Pekan Ini

Pagi ini, mayoritas bursa Asia Pasifik dibuka melemah.
Dua Hal yang Bakal Hantui Bursa Asia Pasifik Pekan Ini
Bursa Efek Australia atau Australian Securities Exchange (ASX) (REUTERS/Steven Saphore)

VIVA.co.id – Pasar saham di kawasan Asia dan Pasifikm dibuka melemah pada perdagangan hari ini. Selama sepekan ke depan, debat calon presiden AS dan hasil pertemuan negara-negara pengekspor minyak diperkirakan akan mempengaruhi pasar saham di kawasan tersebut. 

Dilansir dari CNBC, Senin 26 September 2016, di Australia, indeks ASX 200 dibuka melemah 0,43 persen. Terjerat penurunan kinerja sektor energi, bahan baku dan keuangan yang yang anjlok masing-masing, 0,77 persen, 0,6 dan 0,27 persen. 

Saham-saham keuangan di negeri kangguru tersebut merosot. Dipimpin oleh ANZ yang turun 0,33 persen. Commonwealth Bank of Australia turun 0,16 persen, Westpac turun 0,16 persen dan National Australia Bank yang merosot 0,25 persen. 

Di Jepang, indeks Nikkei 225 merosot 0,59 persen. Bergeser ke Selat Korea, indeks Kospi di Korea Selatan juga merosot 0,18 persen. 

Namun, saham Samsung Naik 0,51 persen. Investor merespons laporan perusahaan yang menunda penjualan Galaxi Note 7 terbaru di Korea Selatan hingga awal Oktober mendatang. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP