TUTUP
TUTUP
BISNIS

Arti Merek-merek Terkenal dan Asal Muasalnya

Semua nama yang dibuat akhirnya menjadikan mereka terkenal.
Arti Merek-merek Terkenal dan Asal Muasalnya
Haagen-Dazs (BusinessInsider)

VIVA.co.id – Anda memakai sepatu merek Nike? Atau saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan akan mendatangi gerai kopi Starbucks dan memesan secangkir latte. 

Semua merek tadi tentu tidak asing lagi. Tapi tahukan Anda arti dari nama-nama merek tadi dan mengapai menjadi terkenal? Dilansir dari laman BusinessInsider, Senin 26 September 2016, berikut ini ulasannya. 

Adidas

 Adidas

Jika Anda pikir Adidas berdiri untuk "All Day I Dream About Soccer," Anda salah. Ternyata itu adalah merek pakaian yang dinamai pendirinya Adolf Dassler. Dia mulai membuat sepatu olahraga ketika  kembali dari bertugas di Perang Dunia I. Nama itu menggabungkan julukannya, Adi, dan tiga huruf pertama dari nama terakhir.

Gap 

Toko Gap pertama kali dibuka pada tahun 1969 dengan tujuan menjual celana jeans yang baik. Nama itu berarti kesenjangan generasi antara orang dewasa dan anak-anak.

Haagen-Dazs

Reuben Mattus, seorang imigran Yahudi dari Polandia, menamai perusahaan es krim nya dengan nama Haagen-Dazs sebagai cara untuk membayar upeti ke Denmark, menurut sebuah wawancara yang dipublikasikan oleh Majalah Yahud. Tapi nama sebenarnya tidak berarti apa-apa.

"Satu-satunya negara yang menyelamatkan orang-orang Yahudi selama Perang Dunia II adalah Denmark, jadi saya mengumpulkan nama Denmark benar-benar fiktif dan telah itu terdaftar," kata Mattus. "Haagen-Dazs tidak berarti apa-apa."

Gatorade dikembangkan untuk Florida Gators.

Sebuah tim dokter di University of Florida mengembangkan minuman olahraga untuk pemain sepak bola Florida Gators yang berjuang untuk bermain di panas.

Starbucks Coffee

Kedai kopi Starbucks.

Dalam sebuah wawancara dengan The Seattle Times, Starbucks co-founder Gordon Bowker bercerita tentang bagaimana mereka memberi nama tersebut. Pada awalnya, mereka membuat daftar kata-kata yang dimulai dengan "st".

"Seseorang entah bagaimana datang dengan peta pertambangan tua dari Cascades dan Gunung Rainier, dan ada sebuah kota pertambangan tua disebut Starbo," katanya. "Begitu saya melihat Starbo, Aku, tentu saja, melompat ke Melville pasangan pertama [bernama Starbuck] di Moby-Dick."

Ilustrasi sepatu Nike

Nike berarti Dewi Kemenangan Yunani


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP