10 Negara Terbaik untuk Ekspatriat

Pemandangan Kota Auckland Selandia Baru
Sumber :
  • Reuters/Pool

VIVA.co.id – HSBC merilis laporan tahunan tentang kehidupan ekspatriat. Laporan tahunan itu mengungkapkan negara-negara terbaik di dunia bagi warga asing atau ekspatriat untuk hidup menetap.   

Ekonomi Mulai Pulih, Properti di Karawang Kian Diburu

Dilansir Businessinsider, Senin 26 September 2016, HSBC menggunakan jasa firma YouGov untuk melakukan survei terhadap 27 ribu ekspatriat dari 190 negara dan wilayah. Mereka ditanya seberapa mudah untuk hidup, bekerja dan membesarkan keluarga di negara asing tempat mereka tinggal. Seberapa mudah mereka berintegrasi dengan penduduk setempat dan seberapa mudah mereka membangun kehidupan baru di sana.  

Di setiap kategori, HSBC menghitung dengan menggunakan rata-rata angka yang diberikan untuk menentukan rangking negara-negara. Dari hasil survei, negara Selandia Baru menempati posisi pertama, diikuti Spanyol dan Kanada. Di Asia, Singapura menempati posisi nomor empat, Taiwan di nomor tujuh, dan Thailand di posisi nomor sepuluh.

7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Ekspatriat

Di bawah ini adalah hasil survei pengalaman para ekspatriat tinggal di negara-negara berbeda:

1. Selandia Baru
2. Spanyol
3. Kanada
4. Singapura
5. Australia
6. Bahrain
7. Taiwan
8. Republik Ceko
9. Prancis
10. Thailand

Pengadaan Vaksin COVID-19, HSBC Kasih Pembiayaan Bio Farma Rp2,6 T
Ilustrasi warga China

5 Negara dengan Ekspatriat Cina Terbanyak, Indonesia Jumlahnya Segini

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Cina dan kebijakan liberalisasi perjalanan, semakin banyak warga Cina yang memilih untuk tinggal dan bekerja di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024