TUTUP
TUTUP
BISNIS

Operator Angkutan Singapura Ikut Tender LRT Bandung

Surat penawaran tender sudah resmi dikirim SMRT.
Operator Angkutan Singapura Ikut Tender LRT Bandung
Light Rail Transit (LRT). Foto ilustrasi. (www.srtet.co.th)

VIVA.co.id – Operator angkutan umum asal Singapura, Singapore Mass Rapid Transportation (SMRT) melalui konsosium perusahaan teknik T-Files di Indonesia, telah mengajukan surat resmi mengikuti tender proyek pembangunan Light Rail Transport (LRT) di Bandung. 

Dikutip dari Channelnewsasia, Senin 26 September 2016, dalam keterbukaan di Singapura Exchange (SGX), SMRT diketahui mengajukan penawaran kerangka investasi pembangunan koridor satu kereta ringan tersebut. 

Dokumen penawaran tersebut telah diserahkan pada 9 September lalu. Hari yang sama di mana tender tersebut resmi ditutup. 

SMRT mengatakan, nilai tender akan disepakati jika setelah pemenang tender di umumkan. Dan hingga saat ini perusahaan belum menerima pemberitahuan atau hasil dari tender tersebut, karena itu belum ada kesepakatan yang terjadi. 

Seperti diketahui, Koridor 1 yang dimaksud memiliki panjang rute 10.15 kilometer. koridor tersebut nantinya akan menyambungkan jalur kereta dari Babakan Siliwagi ke Leuwipanjang.  Hingga saat ini, pihak SMRT masih belum berkomentar secara detail mengenai penawaran ini. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP