Para Pengusaha Kadin Serbu Kantor Pajak, Daftar Tax Amnesty

Konsultasi tax amnesty di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Perkasa Roeslani, beserta jajaran pengusaha nasional di asosiasi itu akan beramai-ramai mengikuti program pengampunan pajak alias tax amnesty Selasa besok 27 September 2016.

Pemanfaatan Aset Negara Buat Bangun IKN Jadi Fokus Kerja DJKN 2022

Para pimpinan Kadin hingga pengusaha dari berbagai asosiasi dikabarkan akan turut meramaikan program tax amnesty ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga dijadwalkan hadir menyambut mereka.

"Rencana Pak Ketum (ketua umum), besok Selasa jam 12 siang di DJP (Direktorat Jenderal Pajak). Kalau tidak ada halangan, Ibu Menteri (Sri Mulyani) berkenan mau hadir juga," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Pengolahan Makanan dan Peternakan, Juan Permata Adoe, di menara Kadin, Jakarta, Senin 26 September 2016. 

Mau Beli ORI021 Bunga 4,9 Persen, Ini 28 Mitra Distribusinya

Periode pertama program tax amnesty, yang hanya membebani wajib pajak (WP) dengan dana tebusan sebesar dua persen, akan berakhir September ini. Itulah yang menjadi pertimbangan bagi pengusaha untuk tertarik mengikuti program tersebut. 

"Kita imbau untuk hadir semua, kalau bisa semua wakil ketua umum hadir, lalu ada yang mewakili pengusaha yang lain, karena ada juga pengusaha yang gabung. Jadi tidak hanya besar tapi yang kelas menengah juga, kecil juga," tutur Juan. 

Polisi Tangkap Pegawai DJKN Pemalsu Surat Lahan BLBI 

Dia menambahkan, program tax amnesty ini merupakan kesempatan emas bagi para pengusaha untuk memanfaatkannya. Ia tak membantah juga  akan mengikuti tax amnesty. "Harus dong, ikut dong, walaupun kecil kita ikut juga," kata Juan.

(ren)

Gedung Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

Untuk nilai BMN berupa tanah di 12 PTNBH. Jenis aset PTNBH terbagi menjadi dua yang salah satunya tanah.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2022