TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Para Pengusaha Kadin Serbu Kantor Pajak, Daftar Tax Amnesty

Mereka akan daftar serentak pada Selasa, 27 September 2016.
Para Pengusaha Kadin Serbu Kantor Pajak, Daftar Tax Amnesty
Konsultasi Tax Amnesty di Jakarta (REUTERS/Darren Whiteside)

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Perkasa Roeslani, beserta jajaran pengusaha nasional di asosiasi itu akan beramai-ramai mengikuti program pengampunan pajak alias tax amnesty Selasa besok 27 September 2016.

Para pimpinan Kadin hingga pengusaha dari berbagai asosiasi dikabarkan akan turut meramaikan program tax amnesty ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga dijadwalkan hadir menyambut mereka.

"Rencana Pak Ketum (ketua umum), besok Selasa jam 12 siang di DJP (Direktorat Jenderal Pajak). Kalau tidak ada halangan, Ibu Menteri (Sri Mulyani) berkenan mau hadir juga," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Pengolahan Makanan dan Peternakan, Juan Permata Adoe, di menara Kadin, Jakarta, Senin 26 September 2016. 

Periode pertama program tax amnesty, yang hanya membebani wajib pajak (WP) dengan dana tebusan sebesar dua persen, akan berakhir September ini. Itulah yang menjadi pertimbangan bagi pengusaha untuk tertarik mengikuti program tersebut. 

"Kita imbau untuk hadir semua, kalau bisa semua wakil ketua umum hadir, lalu ada yang mewakili pengusaha yang lain, karena ada juga pengusaha yang gabung. Jadi tidak hanya besar tapi yang kelas menengah juga, kecil juga," tutur Juan. 

Dia menambahkan, program tax amnesty ini merupakan kesempatan emas bagi para pengusaha untuk memanfaatkannya. Ia tak membantah juga  akan mengikuti tax amnesty. "Harus dong, ikut dong, walaupun kecil kita ikut juga," kata Juan.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP