TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bahasa Wajib Dipelajari Jika Ingin Berkarier Internasional

Bahasa Inggris sudah tentu wajib. Lainnya?
Bahasa Wajib Dipelajari Jika Ingin Berkarier Internasional
Kamus bahasa asing. (U-Report)

VIVA.co.id – Kemampuan berbahasa bisa mempengaruhi karier seseorang. Semakin baik dan luas keahlian seseorang berbahasa, semakin besar pula kemungkinan sukses dalam berkarier. Untuk Anda yang ingin berkarier secara internasional, kemampuan berbahasa asing menjadi sangat penting.

Tidak cuma bahasa Inggris, yang jadi bahasa pergaulan internasional, beberapa bahasa berikut ini juga wajib untuk dikuasai. Berikut ini enam bahasa asing paling penting untuk dikuasi orang yang ingin berkarier di luar negeri:

Inggris

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa pergaulan internasional. Mulai dari keperluan komunikasi bisnis hingga studi, bahasa satu ini paling sering digunakan. Lantaran urgensinya itu Indonesia anak-anak usia sekolah sudah diperkenalkan dengan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris juga jadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan orang di dunia. Sebanyak 850 juta orang di dunia menguasai bahasa Inggris dan menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa utama dalam berkomunikasi.

Prancis

Bahasa Prancis merupakan salah satu bahasa Eropa yang paling banyak digunakan masyarakat dunia. Lebih dari 29 negara menjadikan bahasa Prancis sebagai bahasa resmi. Contohnya Belgia, Swiss, Monaco, dan Kanada. Berdasarkan penelitian, lebih dari 220 juta penduduk Eropa berbicara bahasa Prancis.  

Arab

Bahasa Arab juga sangat penting bagi kamu yang ingin berkarier atau berbisnis di luar negeri, khususnya di jazirah Arab. Lebih dari 490 juta penduduk di bumi berbicara menggunakan bahasa Arab. Perlu diketahui, banyak pengusaha dari Timur Tengah yang menjadi pebisnis besar dan memberikan pengaruh terhadap pentingnya bahasa Arab di lingkup bisnis.

Rusia

Dari Eropa Timur, bahasa Rusia perlu mendapatkan perhatian darimu. Hal ini dikarenakan Rusia merupakan salah satu negara terbesar di dunia di mana penggunaan bahasa Rusia digunakan di banyak negara Eropa Timur seperti Ukraina, Latvia, Moldova, Belarusia. Lebih dari 260 juta penduduk di dunia menguasai bahasa Rusia.

Spanyol

Tahukah Anda bahwa bahasa Spanyol merupakan bahasa ketiga paling populer di dunia. Alasannya karena bahasa ini banyak digunakan oleh orang di dunia.

Setidaknya 500 juta orang menguasai bahasa yang satu ini. Kamu yang ingin berkarier di luar negeri terutama di Eropa, wajib menguasai bahasa Spanyol.

China

Meski tidak diresmikan sebagai bahasa pergaulan internasional layaknya bahasa Inggris, pengguna bahasa China lebih banyak daripada bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh penduduk China yang tersebar di seluruh dunia.

Diperkirakan 1,2 miliar penduduk dunia menggunakan bahasa ini. Bagi Anda yang ingin berkarier di Asia Timur. Menguasai bahasa China akan sangat membantu mendapatkan karier yang cemerlang.

Sumber: Cekaja.com

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP