TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bursa Asia Pasifik Terbelenggu Debat Capres AS

Mayoritas bursa di kawasan Asia Pasifik melorot.
Bursa Asia Pasifik Terbelenggu Debat Capres AS
Pengendara sepeda depan papan saham di Bursa Tokyo. (Reuters)

VIVA.co.id – Bursa di kawasan Asia dan Pasifik merosot pada perdagangan pagi ini. Investor mencermati pertemuan negara-negara eksportir minyak (OPEC) dan debat calon presiden AS yang digelar Senin malam waktu Amerika Serikat. 

Dilansir dari CNBC, di Australia, ASX 200 turun 1.01 persen di awal perdagangan. Terjerat kinerja negatif sektor keuangan yang turun 1,53 persen, sementara itu sektor energi juga mengalami penurunan sebesar 1,2 persen.  

Saham ANZ turun 1,27 persen, Commonwealth Bank of Australia turun 1,42 persen, Westpac turun 1,81 persen dan National Australia Bank merosot 1,32 persen. 

Di Jepang, indeks Nikkei 225 turun 1,28 persen dan indeks Topix turun 1,3 persen. Penurunan tersebut terjadi di tengah menguatnya yen terhadap dolar AS. Sementara itu berlayar ke Selat Korea, indeks Kospi di Korea Selatan merosot 0,67 persen. 

Sebagai informasi, harga minyak naik pada perdagangan Senin, di tengah meningkatnya volatilitas di pasar energi. Hal tersebutlah yang menjadi pembahasan utama pertemuan OPEC di Aljazair saat ini. 

Minyak mentah berjangka AS ditutup naik 3,3 persen di level US$45,93 per barel. Sedangkan minyak mentah Brent naik 3,2 persen menjadi US$47,35 persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP