Sentiman Global, IHSG Dibuka Turun

Investor sedang mengamati papan IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Membuka perdagangan sesi I hari ini, Selasa, 27 September 2016, indeks harga saham gabungan (IHSG) turun 0,29 persen atau 15,59 poin ke level 5.336,55.

Harga Minyak Sentuh Level Tertinggi dalam Tujuh Tahun

Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, laju IHSG kembali rentan terkena aksi ambil untung lanjutan lantaran masih adanya sentimen negatif, meski laju IHSG masih mampu bertahan di atas level 5.327.

"Tetap cermati sentimen yang ada dan antisipasi akan adanya pelemahan lanjutan serta batasi speculative trading," ujarnya di Jakarta.

Harga Minyak Dunia Meroket, WTI dan Brent Tembus US$90 Per Barel 

Menurut Reza, turunnya IHSG merupakan imbas dari sentimen global setelah pelaku pasar cenderung ragu akan adanya kesepakatan jelang pertemuan anggota OPEC dan Non OPEC di Aljazair dalam pekan ini.

"Hal itu berimbas pada melemahnya laju harga minyak mentah dan terefleksi pada pelemahan saham-saham komoditas energi," tuturnya.

Dipicu Ketegangan Rusia-Ukraina, Harga Minyak Tembus US$90 per Barel

Kini IHSG masih mencoba bertahan dengan bergerak mendatar seiring dengan terbatasnya peluang penguatan dan dengan asumsi mampu bertahan di atas 5.327.

Labirin dan katup minyak mentah Departemen Energi AS

Hari Terburuk Harga Minyak Sejak Pandemi, Dunia Resah

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei anjlok lebih dari 17 persen selama sesi sebelum menetap dengan merosot 16,84 dolar AS. Dampak sanksi ke Rusia.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022