TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ingin Tahu Penulis Terkaya di Dunia? Ini Daftarnya

Novel pertama ada yang pernah ditolak hingga akhirnya jadi best seller
Ingin Tahu Penulis Terkaya di Dunia? Ini Daftarnya
JK Rowling  (BusinessInsider)

VIVA.co.id – Buku dapat membantu kita melarikan diri dari tekanan hidup modern, mengubah pandangan kita tentang dunia, dan menginspirasi orang untuk mengubah hidup mereka. Mereka juga memiliki kekuatan untuk membuat penulisnya sangat kaya.

Dilansir dari BusinessInsider, Selasa 27 September 2016, pada Agustus 2016, Forbes merilis data mengenai penulis dengan bayaran tertinggi. Data itu dudapat dengan melihat total pendapatan mereka - dari penjualan buku serta TV dan Film adaptasi, sebelum pajak - antara 1 Juni 2015 dan 1 Juni 2016. Berikut ini adalah daftar penulis terkaya: 

1. James Patterson: US$95 juta

James Patterson adalah penulis bayaran tertinggi di dunia dengan penjualan novel terlaris sejak tahun 2001. Dia telah menjual lebih dari 350 juta buku di seluruh dunia, dan yang paling terkenal untuk "Alex Cross" novel kriminal berseri.

Jeff Kinney

2. Jeff Kinney: US$19,5 juta

Jeff Kinney menjadi terkenal karena menulis "Diary of a Wimpy Kid," menjadi yang pertama sebagai  waralaba buku anak-anak. Buku kesepuluh dalam seri, "Old School," dirilis pada November 2015.

3. JK Rowling: US$19 juta

J.K. Rowling adalah salah satu penulis terlaris di dunia, tapi dia tidak selalu sukses. "Harry Potter and the Philosopher’s Stone," buku pertama dalam seri "Harry Potter" yang membuatnya terkenal ditolak oleh beberapa penerbit sebelum diterbitkan oleh Bloomsbury pada tahun 1997.

John Grisham

4. John Grisham: US$18 juta

John Grisham, pengacara yang membuat novel tentang kejahatan ini telah menjual lebih dari 300 juta eksemplar buku-bukunya di seluruh dunia dan menginspirasi beberapa film blockbuster seperti "The Firm" dan "The Pelican Brief."

Menurut Guardian, ia berencana membagikan karya terbarunya, "The Tumor”, secara gratis.

5. Stephen King:  US$15 juta

Stephen King adalah salah satu penulis terkaya di dunia, setelah mengumpulkan sekitar US$450 juta dari tulisannya. Karya-karyanya yang paling terkenal termasuk "The Shining” dan "Misery", yang semuanya telah difilmkan. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP