TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Sri Mulyani Sambut 20 Anggota Kadin yang Ikut Tax Amnesty

Anindya Bakrie, Sandiaga Uno dan Roslan Roeslani ikut hadir.
Sri Mulyani Sambut 20 Anggota Kadin yang Ikut Tax Amnesty
Pengukuhan dan Rapat Pengurus Lengkap KADIN (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Puluhan pengusaha ramai-ramai menyambangi kantor pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, untuk mengikuti program tax amnesty.

Beberapa orang dari 20 pengusaha anggota Kadin itu antara lain adalah Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, MS Hidayat, Bambang Soesatyo, Anindya Bakrie, Abdul Latief, Erwin Aksa, dan Sandiaga Uno.

Kedatangan mereka disambut langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, ditemani Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi.

"Para pengusaha Kadin ini menyatakan surat pernyataan harta dan sudah membayar tebusan," kata Sri Mulyani di kantor pusat Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Sri Mulyani mengaku, dirinya amat mengapresiasi kedatangan mereka untuk men-declare harta dan membayarkan pajaknya kepada negara. Apalagi, ketua umum Kadin Rosan Roeslani sebagai ketua rombongan pun turut mengajak beberapa pengusaha sesepuh, seperti MS Hidayat, Abdul Latief, dan juga Bambang Soesatyo.

"Nampaknya Pak Rosan hari ini membawa banyak sesepuh. Hari ini tentu saya sangat menghargai niat Kadin untuk hadir di kantor Pajak, untuk bersama-sama melaksanakan haknya mengikuti pengampunan pajak," ujarnya.

Ani, sapaan Sri Mulyani memastikan jika uang yang masuk ke kas negara hari ini saja hampir menyentuh angka Rp66 triliun. Oleh karenanya, melalui kebijakan tax amnesty ini, ia berharap agar uang WNI yang masuk dari luar negeri juga bisa terus bertambah.

Hal ini menurutnya sangat penting, demi upaya bersama untuk mempertahankan perekonomian bangsa dan membangun Indonesia bersama-sama.

"Dari jajaran Kadin yang bersedia hadir, mereka datang untuk menyampaikan SPH (surat pernyataan harta), dan tentunya sudah bayar tebusan. Makanya, pada hari ini uang yang masuk di kas negara sebesar Rp65,9 triliun," kata Sri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP