Sandiaga Uno Ajak Cagub-Cawagub DKI Ikut Tax Amnesty

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Para pengusaha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyambangi kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty, hari ini. Salah satu yang ikut dalam rombongan adalah calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Sandiaga mengaku dirinya akan kembali lagi esok hari ke kantor DJP, karena hari ini dirinya hanya melakukan pelaporan aset dan pajak untuk perusahaannya. Sementara esok, dirinya akan mendeklarasikan harta dan membayarkan kewajiban pajaknya secara pribadi.

"Hari ini (untuk mengurus) perusahaan, dan mudah-mudahan besok untuk (harta) pribadi," kata Sandiaga di kantor pusat DJP, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Dalam pelaporan hari ini, Sandiaga mengaku dirinya sengaja menyempatkan waktu mendatangi kantor pajak, demi mengejar periode pertama tax amnesty yang biaya tebusannya dinilai murah.

Oleh karenanya, Sandiaga juga mengajak semua calon gubernur dan calon wakil gubernur (wagub) DKI lainnya untuk mendukung program ini, demi perekonomian bangsa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia ke depannya.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Saya juga ingin mengajak para calon gubernur dan wagub untuk mendukung tax amnesty, yang menurut saya sangat baik untuk mendukung Indonesia ke depan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023