Paket Ekonomi Jilid XIV, Pemerintah Bakal Atur e-Commerce

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Pemerintah segera menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid XIV. Paket ini akan mengatur bisnis e-Commerce dan perusahaan digital di Indonesia.

E-Commerce Menggeliat, Industri Logistik Cemerlang pada 2022

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan hal tersebut. Namun, belum bisa dijabarkan secara detail karena masih dalam proses finalisasi. 

"e-Commerce dan ekonomi digital secara keseluruhan (isi paket ekonomi XIV). Jadi sekarang sedang dipersiapkan Perpres-nya. Tapi kita enggak umumkan agar menjadi paket," ujar Pramono di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 27 September 2016.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Finalisasi dilakukan oleh setiap pemangku kepentingan terkait. Sehingga diharapkan dapat mengakomodasi kepentingan semua pihak. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan 13 paket kebijakan ekonomi. Paket-paket ini, diharapkan agar mempermudah dunia usaha dan investasi di Indonesia. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Tidak lanjut dari paket ini adalah banyak regulasi di daerah yang dicabut, termasuk peraturan di tingkat pusat. Selain itu juga peraturan pemerintah atau peraturan menteri, yang dianggap menghambat masuknya investasi.
 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021