TUTUP
TUTUP
BISNIS

300 Juta Saham Resmi Dilepas Paramita Bangun Sarana

PBSA menawarkan seharga Rp1.200 per lembar saham.
300 Juta Saham Resmi Dilepas Paramita Bangun Sarana
bursa efek indonesia (Antara/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – PT Paramita Bangun Sarana Tbk, emiten konstruksi bangunan dan elektronik nasional telah resmi melakukan pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas 300 juta saham seharga Rp1.200 per saham.

"Pencatatan saham ini merupakan bukti komitmen perseroan ke stakeholders (pemangku kepentingan) dan rekanan usaha kami," kata Direktur Paramita Bangun Sarana Erwin Tanuwidjaja, saat ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 28 September 2016.

Pada debut perdananya di lantai bursa, harga saham sempat di level terendah Rp1.250 per saham, harga tertinggi di posisi Rp1.350 per saham, dan harga terakhir di level Rp1.260 per saham. Harga rata-rata di level Rp1.273 per saham.

Perusahaan yang berlogo emiten PBSA ini, mencapai frekuensi 1.237 kali, volume transaksi 85.992 kali, dan nilai transaksi Rp10,94 miliar. Dengan menawarkan 300 juta saham di posisi Rp1.200 per saham. Dana segar yang akan didapat Rp360 miliar dari proses IPO

Erwin menyatakan, dana segar dari hasil IPO nantinya sebanyak 40 persen akan digunakan untuk modal kerja, sebanyak 35 persen untuk pengembangan usaha, dan sisanya sebanyak 25 persen untuk pembelian mesin dan peralatan berat.

Untuk memperlancar IPO, perseroan sudah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Sebagai informasi, Paramita Bangun Sarana didirikan pada 2002 dengan kegiatan usaha utama menjalankan usaha pembangunan, seperti konstruksi bangunan, infrastruktur, mekanikal, dan elektrikal. Seiring berjalannya waktu, perseroan mulai menjalankan usaha konstruksi di industri kelapa sawit. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP