Bos-bos BP Migas Kabarnya Bakal Diganti

VIVAnews - Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) kabarnya akan merombak struktur organisasi dengan mengganti seluruh deputi-deputinya.

"Kabarnya seluruh deputi akan diganti," kata sumber VIVAnews di pemerintahan, Rabu kemarin, 13 Agustus 2009. Menurut dia, dalam waktu dekat akan dilantik deputi-deputi yang baru itu.

Saat ini dalam struktur organisasi BP Migas terdiri dari Kepala BP Migas R Priyono, Wakil Kepala BP Migas Abdul Muin, Deputi Perencanaan Produksi Ahmad Lutfi, Deputi Pengendalian Operasi Eddy Purwanto, Deputi Pengendalian Keuangan Eddy Purwanto dan Deputi Umum Hardiono.

Namun, sayangnya ketika dikonfirmasi Kepala BP Migas R Priyono membantah akan terjadi pergantian deputi-deputi itu. "Itu rumor dari mana?" kata dia.

Sejak ditetapkannya Undang-undang Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas pada 23 November 2001 dan Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2002 tanggal 16 Juli 2002 tentang Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas, masalah pengawasan dan pembinaan kegiatan kontrak kerja sama yang sebelumnya dilaksanakan oleh Pertamina kini dilaksanakan BP Migas.

Dalam Undang-undang tersebut ditegaskan, minyak dan gas bumi sebagai sumber daya alam strategis tak terbarukan yang terkandung dalam Wilayah Hukum Pertambangan Indonesia merupakan kekayaan nasional yang dikuasai negara. 

Penguasaan negara tersebut diselenggarakan Pemerintah sebagai pemegang Kuasa Pertambangan. Selanjutnya pemerintah membentuk Badan Pelaksana untuk melakukan pengendalian kegiatan usaha hulu di bidang minyak dan gas bumi. hadi.suprapto@vivanews.com

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024