TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

JK Akui Proyek Listrik 35 Ribu MW Berpotensi Molor

Yang penting, ke depan, tidak ada daerah yang kekurangan listrik.
JK Akui Proyek Listrik 35 Ribu MW Berpotensi Molor
Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla. ( REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt (MW) dipastikan molor dari target yang telah ditetapkan, yaitu pada 2019. Namun, pemerintah tetap berusaha untuk mencapai target secara maksimal. 

"Target 35 ribu MW mungkin molor sedikit, tetapi yang paling penting berkesinambungan sehingga tidak mengganggu sistem distribusi," kata JK usai membuka ajang Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 28 September 2016. 

Menurut JK, pada 2019 akan dilihat bagaimana capaian yang telah berhasil dikerjakan oleh pemerintah dan PT PLN (Persero) dalam program 35 ribu MW. Hal itu, nantinya akan menjadi evaluasi tersendiri bagi pemerintah untuk menjalankan program ini ke depannya. 

"Ya, kita lihat nanti perkembangannya dari pameran ini, kita harap 2019 ada capaian, mungkin tidak maksimum  sampai 35 ribu MW," kata JK. 

Ditambahkan JK, yang paling penting saat ini adalah bagaimana tahun-tahun ke depan diupayakan tidak ada daerah yang masih kekurangan listrik. 

Seperti diketahui bersama, Program 35 ribu MW merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Harapannya, Indonesia akan semakin kuat dan berdaya saing dalam mencapai target kelistrikan nasional.

 

(ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP