TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

JK Yakin Rupiah Belakangan ini Menguat karena Tax Amnesty

Banyak repatriasi dan harta pengusaha datang dari luar negeri.
JK Yakin Rupiah Belakangan ini Menguat karena Tax Amnesty
Nilai tukar rupiah. (ANTARA/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yakin penguatan nilai tukar rupiah atas dolar AS dalam beberapa hari terakhir merupakan imbas dari kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang cukup baik. Apalagi saat ini para pengusaha nasional antusias ikut program pemerintah itu.

JK menilai adanya repatriasi aset dan harta pengusaha Indonesia yang ada di luar negeri dalam rangka program amnesti pajak turut menyumbang penguatan rupiah. 

"Ya rupiah itu turun naik kepada dolar AS (Amerika Serikat), tergantung bisa rupiah kuat bisa dolar melemah, pada dewasa ini tentu karena melihat potensi-potensi tax amnesty cukup baik maka rupiah menguat," kata JK di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu, 28 September 2016. 

Menurut JK, dengan adanya penguatan rupiah tentu dapat menjadi sebuah gambaran bahwa ekonomi Indonesia yang mulai masuk ke kondisi yang stabil. Ia juga mendorong berbagai pihak untuk dapat mensukseskan kebijakan tax amnesty

"Ekonomi kita artinya stabil karena itu," ungkap JK. 

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali menguat di level Rp12 ribu per dolar AS pada perdagangan kemarin, Selasa 28 September 2016. Penguatan rupiah ini disebut-sebut akibat pengaruh positif dari kebijakan tax amnesty.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP