TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

BUMN Dukung Perkembangan Bank Syariah

Kembangkan syariah, Bank Syariah Mandiri gandeng Pertamina.
BUMN Dukung Perkembangan Bank Syariah
PT Pertamina (Persero) bersama Bank Syariah Mandiri (BSM) (Istimewa)

VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero) bersama Bank Syariah Mandiri (BSM) sepakat mendukung inisiatif pemerintah dalam meningkatkan peran perbankan syariah, melalui kerja sama penggunaan jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah.

Nota kesepahaman ditandatangani Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman dan Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto, hari ini Rabu 28 September 2016.

Nota kesepahaman tersebut mencakup pemanfaatan produk dana seperti tabungan mudharabah, giro wadiah institusi, dan deposito serta produk pembiayaan termasuk ditujukan kepada karyawan Pertamina seperti kepemilikan rumah, cicil emas, gadai emas, kendaraan bermotor dll. 

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto menyampaikan kesepakatan ini menunjukkan dukungan BUMN dalam hal ini Pertamina terhadap perkembangan perbankan syariah di Indonesia.

‘’Kami berterima kasih diberikan kesempatan memberikan layanan sekaligus solusi transaksi keuangan syariah bagi Pertamina dan jajaran pegawainya” kata Agus dalam keterangan tertulisnya. 

Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman menambahkan keikutsertaan Pertamina dalam perbankan syariah ini sebagai bagian dari upaya mendorong peran Bank syariah di tengah melambatnya ekonomi global.

Pertamina menilai BSM tergolong baik dari aspek permodalan, rentabilitas, likuiditas, aset produktif yang bisa dilihat dari Laporan Keuangan. Arief menambahkan kerja sama ini juga menjadi bagian dari program Breakthrough Project Corporate (BTP) Cash Management di Pertamina.

“BTP ini merupakan tahap ke- III, di mana tujuannya untuk meningkatkan kinerja keuangan dan meningkatkan pengelolaan risiko keuangan antara lain mitigasi risiko melalui diversifikasi penempatan dana perusahaan,” tutur Arief.

Saat ini, BSM tengah fokus menyosialisasikan dan memasarkan penjualan lima produk utama di segmen ritel, yakni Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM, Gadai & Cicil Emas, Pembiayaan Usaha Mikro & Serbaguna Mikro, Pembiayaan Griya dan Pembiayaan Pensiunan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP