TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Keuntungan Keuangan Setelah Anda Jadi Lansia

Ada beberapa biaya hal yang diringankan.
Keuntungan Keuangan Setelah Anda Jadi Lansia
Ilustrasi lansia (Pixabay/Julim6)

VIVA.co.id – Tidak ada orang yang ingin cepat tua. Sebaliknya, semua orang justru berharap bisa awet muda. Maklum, saat kita sudah sudah tidak banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan. Seiring lewatnya usia produktif, penghasilan seorang lansia juga akan jauh berkurang. 

Agar tidak mengalami kesulitan finansial saat tua, banyak orang berinvestasi dengan disiplin di masa mudanya. Namun, ada juga keuntungan finansial menjadi lansia. Tidak percaya? Berikut ini buktinya:

1. Belanja murah

Ada banyak sekali produk kesehatan yang memberikan potongan harga khusus bagi para lansia. Salah satu contohnya adalah produk susu penguat tulang. Syaratnya sederhana, cukup buktikan bahwa usia Anda sudah masuk dalam kategori lansia yakni 60 tahun ke atas melalui kartu pengenal seperti KTP atau SIM. 

Banyak produk bahkan memberikan diskon 50 persen alias potongan setengah harga bagi pelanggannya yang sudah lanjut usia. 

2. Liburan murah

Mulai dari diskon tiket kereta api, pesawat terbang, hotel bahkan wahana permainan dan tempat wisata memberikan diskon khusus untuk lansia. Hal ini rupanya tidak hanya berlaku di Indonesia, lho. 

Di luar negeri, di mana penghargaan masyarakat terhadap orang lanjut usia sangat tinggi, kondisi serupa juga diberlakukan. Nah, bagi kalian yang merencanakan untuk melakukan traveling saat tua kelak jangan lupa untuk memanfaatkan keuntungan satu ini.

3. Tidak kena penalti

Bagi Anda yang punya tabungan pensiun, tidak dimungkinkan untuk melakukan penarikan dana sebelum waktu yang ditentukan. Biasanya, bila dilakukan akan terdapat penalti yang nilainya cukup besar. 

Nah, ketika Anda sudah lansia, tentunya dana yang Anda tabung selama masih produktif tersebut bisa untuk dicairkan. Bahkan, nilai yang diperoleh jauh lebih besar seiring bunga depostio yang semakin tinggi.

4. Diskon biaya kesehatan

Seiring meningkatnya usia, biaya kesehatan biasanya makin tinggi. Mereka yang tidak melindungi diri dengan baik melalui asuransi kesehatan bahkan bisa miskin saat lansia. Alasannya karena tabungan pensiun yang dikumpulkan habis untuk membayar biaya kesehatan. 

Namun, ada beberapa keuntungan finansial yang bisa dimanfaatkan lansia untuk urusan kesehatan. Diskon layanan perawat profesional, kelas kebugaran seperto yoga bahkan gym bisa diperoleh asalkan Anda mau melakukan riset. 

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP