Keputusan OPEC Dongkrak Saham-saham Energi di Asia Pasifik

Bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Kenaikan harga minyak mentah dunia dongkrak kinerja bursa di kawasan Asia dan Pasifik pagi ini. Kesepakatan pemangkasan produksi minyak negara-negara pengekspor minyak (OPEC) mendorong kenaikan harga di pasar internasional. 

SKK Migas Pantau Ketat Dampak Konflik Hamas-Israel ke Sektor Hulu Migas Indonesia

Dilansir dari CNBC, Kamis 29 september 2016, indeks Australia ASX 200 naik 0,93 persen di awal perdagangan, ditopang sektor energi yang menguat 5,58 persen. Sub sektor bahan baku juga mengalami penguatan sebesar 2,18 persen. 

Saham Santos naik 9,09 persen, Oil Search naik 5,66 persen, Woodside Petroleum naik 5,73 persen dan Beach Energy naik 10 persen.

Harga Minyak Dunia Mulai Mendidih Akibat Perang Israel Vs Hamas

Di Jepang, indeks Nikkei 225 dan Topix dibuka naik masing-masing 1,04 persen dan 0,78 persen, juga ditopang emiten sektor energi. Saham Japan Petroleum naik 6,26 persen dan Cosmo Energy naik 3,09 persen.

Bergeser melintasi Selat Korea, indeks Kospi di Korea Selatan menguat 0,78 persen. Saham emiten energi S-Oil terdongkrak naik 3,23 persen.

Menteri ESDM Sebut Harga Pertamax Bakal Naik Lagi, Masyarakat Bisa Balik ke Pertalite

Sebagai informasi, negara-negara anggota OPEC sepakat untuk menurunkan pasokan minyak mentah di pasar global. Produksi dibatasi 32,5 juta - 33 juta barel perhari, dari sebelumnya 33,2 juta per barel.

(ren)

BBM jenis Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta

Antisipasi Dampak Konflik Palestina-Israel, Pemerintah Kaji Harga Pertalite Sesuai Jenis Kendaraan

Pemerintah akan mengatur detail kriteria kendaraan yang dapat mengisi Pertalite, dan juga tengah mengkaji untuk membuat perbedaan harga Pertalite sesuai jenis kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023