TUTUP
TUTUP
BISNIS

Sentimen Positif Tax Amnesty Bisa Terus Dongkrak IHSG

Perbaikan pasar keuangan global juga memberikan dorongan.
Sentimen Positif Tax Amnesty Bisa Terus Dongkrak IHSG
Papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia hari ini, Kamis, 29 September 2016, diperkirakan akan kembali merangkak naik. IHSG pun ditutup menguat 5,72 poin atau 0,1 persen ke level 5.425 pada perdagangan Rabu kemarin.

Analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan di samping sentimen global yang mendukung pergerakan harga saham dunia, tingginya antusiasme masyarakat terhadap program pengampunan pajak alias tax amnesty memberikan pengaruh positif dimata pasar keuangan.

"Potensi kenaikan masih terlihat cukup besar, ditunjang oleh jelang akhir bulan pengumuman dari hasil tax amnesty yang sewajarnya dapat memberikan hasil yang baik sehingga kinerja pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian dapat lebih cepat terlaksana," ujarnya kepada VIVA.co.id.

William meramalkan, IHSG bakal merangkak naik untuk menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik, dengan target batas bawah bertahan pada 5.336 dengan target batas atas di level 5.461.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

Dnegan demikian, keyakinan kenaikan IHSG hari ini sebaiknya investor mengakumulasi beli saham-saham pilihan diantaranya, PT Jasa Marga Tbk (JSMR),PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT PP Tbk (PTPP).

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP