TUTUP
TUTUP
BISNIS

Enam Negara Ini Dinilai Paling Kompetitif

Dilihat dari kekuatan ekonomi, inovasi hingga pendidikan.
Enam Negara Ini Dinilai Paling Kompetitif
Belanda  (BusinessInsider)

VIVA.co.id – Setiap tahun, World Economic Forum (WEF) merilis negara di dunia yang kompetitif atau mampu bersaing di tengah persaingan ekonomi global. 

Dilansir dari laman BusinessInsider, Kamis  29 September 2016, WEF melihat data pada bidang-bidang seperti tingkat kesehatan bank di masing-masing negara.

Mereka kemudian  menggunakan data untuk menyusun gambaran ekonomi dari hampir setiap negara. Berikut ini adalah enam negara yang paling kompetitif: 

6. Swedia, nilai 5,53

Negara ini naik tiga tempat, berkat perbaikan dalam faktor-faktor dasar daya saing, terutama lingkungan ekonomi makro.

Jerman

5. Jerman, nilai 5,57

Peringkat negara ini turun satu tempat akibat lingkungan ekonomi makro yang belum stabil, dengan defisit pemerintah yang sangat rendah.

4. Belanda, nilai 5,57 
Negara ini bergerak naik peringkat lagi tahun setelah meningkatkan skor melalui perbaikan di semua infrastruktur, kesehatan dan pendidikan dasar, pendidikan tinggi, efisiensi pasar, kesiapan teknologi, kecanggihan bisnis, dan inovasi.

3. Amerika Serikat, nilai 5,70

Situasi ekonomi makro yang stabil dan defisit anggaran menempatkan AS di posisi tiga. Posisi Amerika Serikat didorong oleh inovasi, kecanggihan bisnis, ukuran pasar, pengembangan pasar keuangan, efisiensi pasar tenaga kerja, pendidikan dan pelatihan yang lebih tinggi.

Singapura

2. Singapura, nilai 5,72 

Negara di kawasan Asean ini bertahan di peringkat kedua selama enam tahun berturut-turut. WEF mencatat jika Singapura ingin naik peringkat harus mampu mengembangkan  seluruh kecanggihan bisnis dan inovasinya..

1. Swiss, nilai 5,81

Swiss tidak hanya yang mampu mempertahankan posisinya tapi juga mencapai skor yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP