Antusiasme Warga Meningkat di Akhir Periode I Tax Amnesty

Masyarakat ikut tax amnesty di kantor pajak KPP Pratama Jakarta Menteng dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Antusiasme warga di penghujung periode I pengampunan pajak atau tax amnesty makin meningkat. Masyarakat datang berbondong-bondong ke kantor pelayanan pajak (KPP).

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Salah satunya di KPP Pratama Jakarta Menteng dua, Jakarta Pusat. Pantauan VIVA.co.id, ratusan orang datang dan rela mengantre untuk mendapatkan fasilitas pengampunan pajak ini.

Ada peserta yang duduk-duduk di bangku antrean, ada yang berdiri, bahkan ada yang rela lesehan di lantai hingga tampak duduk tak beraturan memenuhi tangga.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Salah satu petugas desk informasi tax Amnesty KPP Menteng dua mengatakan, antrean distop hingga angka 750 peserta karena sudah terlalu membludak.

"Antrian distop sampai 750 hari ini. Tapi nanti kalau antrean agak lengang mungkin akan diberikan lagi," kata petugas yang enggan disebut namanya tersebut kepada VIVA.co.id, di KPP Jakarta Menteng Dua, Kamis, 29 September 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Menurut dia, antrean yang membludak karena masyarakat mulai memanfaatkan periode pertama tax amnesty, yang akan berakhir bulan ini. Peserta tax amnesty juga banyak yang tidak datang langsung melapor karena telah diwakili melalui surat kuasa.

"Bisa, diwakilin pakai surat kuasa," ujarnya menambahkan.

Dalam informasi singkat yang beredar, Abu Rizal Bakrie dikabarkan akan melakukan pendaftaran tax amnesty di KKP Menteng. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi yang menguatkan bahwa mantan ketua umum DPP Golkar tersebut akan melapor ke KPP Menteng Dua.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya