TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Mantan Menkeu Jadi Presiden Komisaris XL Axiata

Pengalaman Chatib Basri jadi pertimbangan untuk majukan XL ke depan.
Mantan Menkeu Jadi Presiden Komisaris XL Axiata
Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT XL Axiata Tbk (EXCL) Kamis, 29 September 2016 menetapkan susuran Dewan komisaris Perseroan yang baru. Muhammad Chatib Basri ditunjuk sebagai Presiden Komisaris yang baru menggantikan Ybhg Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor.

Dalam agenda tunggal RUPSLB tersebut, juga menunjuk tiga anggota dewan komisaris yang baru yaitu Dato’ Sri Mohammed Shazalli Ramly, Mohd. Khairil Abdullah, dan Dr David R. Dean.
 
Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan, sebagai Presiden Komisaris perseroan yang baru, Chatib Basri dinilai telah memiliki pengalaman panjang dan prestasi yang gemilang di dunia bisnis serta pemerintahan. Hal tersebut diharapkan dapat membantu mengawal XL menghadapi tantangan ke depan. 

“Kami sampaikan selamat kepada Bapak Chatib Basri yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris Perseroan. Pengalaman panjang dan prestasi beliau di dunia bisnis serta di pemerintahan akan sangat diperlukan untuk mengawal XL menghadapi tantangan ke depan,” jelas Dian dalam keterangan resminya, Kamis 29 September 2016.

Adapun keputusan RUPSLB tersebut tidak melakukan perubahan terhadap susunan Direksi Perseroan, sedangkan Presiden Komisaris Perseroan dan Komisaris baru lainnya akan resmi bertugas mulai 29 September 2016 setelah memperoleh persetujuan RUPS.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP