Mantan Menkeu Jadi Presiden Komisaris XL Axiata

Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT XL Axiata Tbk (EXCL) Kamis, 29 September 2016 menetapkan susuran Dewan komisaris Perseroan yang baru. Muhammad Chatib Basri ditunjuk sebagai Presiden Komisaris yang baru menggantikan Ybhg Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Dalam agenda tunggal RUPSLB tersebut, juga menunjuk tiga anggota dewan komisaris yang baru yaitu Dato’ Sri Mohammed Shazalli Ramly, Mohd. Khairil Abdullah, dan Dr David R. Dean.
 
Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan, sebagai Presiden Komisaris perseroan yang baru, Chatib Basri dinilai telah memiliki pengalaman panjang dan prestasi yang gemilang di dunia bisnis serta pemerintahan. Hal tersebut diharapkan dapat membantu mengawal XL menghadapi tantangan ke depan. 

“Kami sampaikan selamat kepada Bapak Chatib Basri yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris Perseroan. Pengalaman panjang dan prestasi beliau di dunia bisnis serta di pemerintahan akan sangat diperlukan untuk mengawal XL menghadapi tantangan ke depan,” jelas Dian dalam keterangan resminya, Kamis 29 September 2016.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Adapun keputusan RUPSLB tersebut tidak melakukan perubahan terhadap susunan Direksi Perseroan, sedangkan Presiden Komisaris Perseroan dan Komisaris baru lainnya akan resmi bertugas mulai 29 September 2016 setelah memperoleh persetujuan RUPS.
 

PT Bumi Resources Minerals Tbk (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Bumi Resources Minerals pada hari ini melakukan RUPSLB dan telah sepakat menggati dewan direksi dan komisaris baru.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022