TUTUP
TUTUP
BISNIS

Pelayanan Tax Amnesty, Ditjen Pajak Buka Sampai 04.00 WIB

Antrean bisa mencapai ribuan orang.
Pelayanan Tax Amnesty, Ditjen Pajak Buka Sampai 04.00 WIB
Konsultasi Tax Amnesty di Jakarta (REUTERS/Darren Whiteside)

VIVA.co.id – Menjelang akhir periode I tax amnesty, masyarakat berbondong-bondong melakukan pelaporan harta kekayaannya. Apalagi, periode I yang mematok diskon paling murah ini sudah berada di penghujung waktu. 

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi menyampaikan, pihaknya menyiapkan pelayanan maksimal, bahkan hingga jam 04.00 WIB dini hari, untuk hari terakhir dari pelaksanaan periode pertama tax amnesty.

"Jadi, kami layani nanti sampai selesai. Kalau masih ada yang dilayani, sampai jam empat pagi, ya dilayani," kata Ken di kantor Ditjen Pajak, Jumat 30 September 2016. 

Ken mengklaim, antrean terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Dia juga menyebut, peserta tax amnesty yang mendaftar di kantor pusat Ditjen Pajak telah mencapai ribuan orang setiap harinya. 

"Antreannya di seluruh Indonesia, kalau kemarin, di sini sampai jam satu malam ini sampai selesai, dan selesai semua. Malam-malam (petugas) tidur di sini. Pagi-pagi buka Lapak lagi," kata Ken. 

Mengenai prediksi terkait berapa dana tebusan dan pernyataan harta dalam tax amnesty, Ken tak mau berkomentar banyak, ia mengaku akan menunggu selesainya tahapan tax amnesty tahap pertama untuk hal itu.  "Sekarang repatriasi juga sudah banyak," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP