Hari Terakhir Tax Amnesty, Pendaftar Datang Sejak Subuh

Kantor pelayanan pajak membludak oleh peserta tax amnesty.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Di hari terakhir periode I program pengampunan pajak, atau tax amnesty, sejumlah wajib pajak (WP) terlihat masih antusias mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar IV, di Gedung Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Pantauan VIVA.co.id, layanan pendaftaran tax amnesty yang berada di lantai dua gedung tersebut telah mencapai 982 orang wajib pajak, dan baru 255 yang dilayani hingga siang ini.

"Yang 982 pendaftar itu, mereka daftar dulu. Baru nanti, kita panggil untuk dapat nomor antrean. Karena, kapasitas nomor antrean cuma sampai 750," kata salah seorang petugas pajak yang enggan disebutkan namanya, di Jakarta, Jumat 30 September 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Menurut pengakuan petugas tersebut, para wajib pajak itu ada yang mendatangi Gedung Sudirman ini sejak pukul 04.00 WIB dini hari, hanya untuk melakukan pendaftaran, agar mendapat nomor antrean.

Padahal, nomor antrean bagi para wajib pajak tersebut baru bisa diberikan sekitar pukul 07.30 WIB, sedangkan pelayanan baru bisa dimulai pukul 08.00 WIB.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Ada yang sudah datang dari jam 04.00 subuh. Dari hari Senin kemarin, bahkan ada yang datang dari jam 04.00 subuh tadi. Kalau yang sampai nginep enggak ada. Sebelum-sebelumnya normal saja," ujarnya. (asp)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023