TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tax Amnesty Indonesia Diklaim Ungguli Jerman dan Brasil

Hingga 30 September 2016 dana tebusan mencapai Rp95,3 triliun.
Tax Amnesty Indonesia Diklaim Ungguli Jerman dan Brasil
Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi. (Chandra GA/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi mengklaim Indonesia bisa mengalahkan negara-negara lain di dunia untuk keberhasilan program pengampunan pajak, atau tax amnesty

Menurut Ken, meskipun Indonesa tak mampu mengungguli kekuatan negara-negara seperti Jerman dan Brasil dalam urusan permainan sepakbola, namun untuk pelaksanaan program tax amnesty, Indonesia dipastikan lebih unggul. 

"Soal tax amnesty, kita bisa mengungguli Jerman dan Brasil. Kalau sepakbola memang tidak bisa, kalau ini (tax amnesty) bisa," kata Ken di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat 30 September 2016. 

Ken mengatakan, suksesnya tax amnesty tidak lain adalah karena banyaknya pihak yang mendukung. Ia berkelakar, jika dalam sepakbola diibaratkan dirinya adalah sebagai penyerang, kaptennya adalah Presiden Joko Widodo dan pelatih adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Presiden kapten, saya penyerang, bu Ani pelatihnya," kata Ken dengan berkelakar. 

Dalam periode pertama tax amnesty, atau hingga akhir waktu pelaksanaan, yaitu 30 September 2016 pukul 13.32 WIB dana tebusan tax amnesty telah mencapai Rp95,3 triliun. Angka ini dinilai sebagai angka yang cukup besar. 

"Di babak pertama kita berhasil mengalahkan Brasil, dan ini bahkan akan selesai pada akhir 31 Maret 2017," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP