Tax Amnesty Indonesia Diklaim Ungguli Jerman dan Brasil

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi.
Sumber :
  • Chandra GA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi mengklaim Indonesia bisa mengalahkan negara-negara lain di dunia untuk keberhasilan program pengampunan pajak, atau tax amnesty

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Menurut Ken, meskipun Indonesa tak mampu mengungguli kekuatan negara-negara seperti Jerman dan Brasil dalam urusan permainan sepakbola, namun untuk pelaksanaan program tax amnesty, Indonesia dipastikan lebih unggul. 

"Soal tax amnesty, kita bisa mengungguli Jerman dan Brasil. Kalau sepakbola memang tidak bisa, kalau ini (tax amnesty) bisa," kata Ken di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat 30 September 2016. 

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Ken mengatakan, suksesnya tax amnesty tidak lain adalah karena banyaknya pihak yang mendukung. Ia berkelakar, jika dalam sepakbola diibaratkan dirinya adalah sebagai penyerang, kaptennya adalah Presiden Joko Widodo dan pelatih adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Presiden kapten, saya penyerang, bu Ani pelatihnya," kata Ken dengan berkelakar. 

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Dalam periode pertama tax amnesty, atau hingga akhir waktu pelaksanaan, yaitu 30 September 2016 pukul 13.32 WIB dana tebusan tax amnesty telah mencapai Rp95,3 triliun. Angka ini dinilai sebagai angka yang cukup besar. 

"Di babak pertama kita berhasil mengalahkan Brasil, dan ini bahkan akan selesai pada akhir 31 Maret 2017," kata dia. (asp)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023