TUTUP
TUTUP
BISNIS

Peserta Tax Amnesty Membludak di Kantor Pajak Menteng Dua

Jumlah peserta tax amnesty dalam sehari bisa mencapai 2.000 orang.
Peserta Tax Amnesty Membludak di Kantor Pajak Menteng Dua
Peserta tax amnesty mengantre di KKP Menteng Dua (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Hari terakhir pendaftaran program pengampunan pajak, atau tax amnesty tahap pertama, kantor pelayanan pajak Menteng Dua dipenuhi oleh masyarakat. Peserta program tax amnesty memanfaatkan tarif tebusan pengampunan yang hanya sebesar dua persen.

"Sepertinya, bertambah peserta program tax amnesty hari ini. Terlihat dari antrean dari pagi," kata seorang petugas KPP Menteng Dua yang tidak mau disebutkan identitasnya di Jl. Ridwan Rais Jakarta, Jumat 30 September 2016.

Ia mengungkapkan, untuk hari kemarin, ada sekitar 2.000 wajib pajak yang mendaftar. "Kita semua lembur sampai malam. Untuk hari ini, belum tahu sampai jam berapa menunggu pimpinan," ucapnya.

Dari pantauan VIVA.co.id, peserta program tax amnesty diberi ruang tersendiri, di sebelah kiri pintu masuk kantor pelayan. Meja-meja disusun memanjang, dengan empat sampai lima petugas di setiap meja untuk melayani peserta program.

Nampak dua orang petugas dengan seragam keamanan membantu petugas yang lain. Satpam memanggil peserta program tax amnesty melalui sebuah pengeras suara. Pada pukul 13.40 WIB nomor antrean sudah mencapai 751.

Para peserta antre di tempat duduk yang disediakan, satu persatu mereka mendatangi petugas saat nomor antaranya dipanggil. Petugas dengan sigap mengarahkan peserta program ke meja yang memang sudah kosong. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP