TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

E-Toll Card 3 Bank BUMN Ini Berlaku di Tol Tangerang-Merak

E-toll card BNI, BRI dan Bank Mandiri itu berlaku 1 Oktober 2016.
E-Toll Card 3 Bank BUMN Ini Berlaku di Tol Tangerang-Merak
Petugas pintu tol menawarkan kartu e-toll kepada pengemudi kendaraan yang akan memasuki pintu tol Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).  (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – Terhitung sejak hari ini, Sabtu, 1 Oktober 2016, para konsumen pengguna jalan tol Tangerang-Merak sudah bisa menggunakan e-toll Himbara (Himpunan Bank Negara), seperti Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

"Adanya Himbara, mempermudah pengguna jalan tol untuk melakukan transaksi dengan banyak pilihan penggunaan e-toll card," kata Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola tol Tangerang-Merak, melalui pesan singkatnya, Sabtu 1 Oktober 2016.

Indah bercerita bahwa peraturan penerapan e-himbara sudah di launching oleh kementerian BUMN sejak awal 2016. Namun MMS baru bisa menerapkannya saat ini, khususnya di gardu ramp sistem tol terbuka yang berada di Cikupa, Tangerang. 

Selanjutnya, lanjut Indah, pada gardu masuk dan gardu keluar untuk sistem tol tertutup mulai diterapkan pada November 2016. 

Bagi konsumen Bank BNI bisa menggunakan kartu tap cash BNI, sedangkan untuk nasabah BRI bisa menggunakan kartu Brizzi, di tol Tangerang-Merak, TransJakarta, kereta, dan pusat perbelanjaan lainnya.

Menurut wanita berkerudung ini, penerapan e-himbara juga mampu mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau dikenal dengan istilah cashless society yang telah digalakkan pemerintah sejak 2010 lalu.

"Transaksi menggunakan e-toll hanya memerlukan waktu tiga detik saja, hal ini dua kali lebih cepat dibandingkan menggunakan uang tunai yang berkisar tujuh sampai delapan detik," tegasnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP