E-Toll Card 3 Bank BUMN Ini Berlaku di Tol Tangerang-Merak

Ilustrasi pintu tol Senayan.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Terhitung sejak hari ini, Sabtu, 1 Oktober 2016, para konsumen pengguna jalan tol Tangerang-Merak sudah bisa menggunakan e-toll Himbara (Himpunan Bank Negara), seperti Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

"Adanya Himbara, mempermudah pengguna jalan tol untuk melakukan transaksi dengan banyak pilihan penggunaan e-toll card," kata Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola tol Tangerang-Merak, melalui pesan singkatnya, Sabtu 1 Oktober 2016.

Indah bercerita bahwa peraturan penerapan e-himbara sudah di launching oleh kementerian BUMN sejak awal 2016. Namun MMS baru bisa menerapkannya saat ini, khususnya di gardu ramp sistem tol terbuka yang berada di Cikupa, Tangerang. 

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

Selanjutnya, lanjut Indah, pada gardu masuk dan gardu keluar untuk sistem tol tertutup mulai diterapkan pada November 2016. 

Bagi konsumen Bank BNI bisa menggunakan kartu tap cash BNI, sedangkan untuk nasabah BRI bisa menggunakan kartu Brizzi, di tol Tangerang-Merak, TransJakarta, kereta, dan pusat perbelanjaan lainnya.

Pemulihan Ekonomi Global, BNI Genjot Ekspansi Bisnis ke Luar Negeri

Menurut wanita berkerudung ini, penerapan e-himbara juga mampu mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau dikenal dengan istilah cashless society yang telah digalakkan pemerintah sejak 2010 lalu.

"Transaksi menggunakan e-toll hanya memerlukan waktu tiga detik saja, hal ini dua kali lebih cepat dibandingkan menggunakan uang tunai yang berkisar tujuh sampai delapan detik," tegasnya.
 

Gedung BNI

Investasi Digital Makin Populer, BNI Targetkan Investor Milenial

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus meningkatkan upaya akuisisi investor milenial karena jumlah serta potensi pertumbuhan dana yang besar.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022