TUTUP
TUTUP
BISNIS

Angkasa Pura Airports Naikan Tarif Layanan Penumpang

Kenaikan sudah disetujui Kemenhub.
Angkasa Pura Airports Naikan Tarif Layanan Penumpang
Proyek perluasan Bandara Sepinggan, Balikpapan (Antara/ Dhoni Setiawan)

VIVA.co.id – Angkasa Pura Airports sebagai badan usaha pengelola bandar udara di wilayah tengah dan timur Indonesia telah menetapkan penyesuaian tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge (PSC) untuk penerbangan dalam negeri dan luar negeri di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Besaran tarif PJP2U untuk penerbangan dalam negeri sebelumnya Rp75 ribu menjadi Rp100 ribu dan penerbangan luar negeri sebelumnya Rp200 ribu menjadi Rp225 ribu. Besaran tarif tersebut sudah termasuk biaya BHS (Baggage Handling System) dan pajak sebesar 10 persen.

“Penyesuaian tarif PJP2U ini berlaku terhitung mulai 1 Oktober 2016. Besaran tarif PJP2U tersebut telah termasuk dalam tiket penumpang atau yang disebut dengan PSC on Ticket,” kata Corporate Secretary Angkasa Pura Airports, Israwadi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 2 Oktober 2016.

Penetapan tarif ini berdasarkan pada Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan pasal 243. 

Menurut Israwadi, penyesuaian tarif PJP2U ini dilakukan sebagai upaya Angkasa Pura Airports dalam menjaga kualitas pelayanan kepada penumpang dan pengguna jasa bandara serta bertujuan untuk mengembalikan biaya pokok dan investasi pengembangan pintu gerbang pariwisata dan bisnis di wilayah Kalimantan Timur.

“Selain itu, penyesuaian tarif ini juga bertujuan untuk mendukung upaya kami dalam memberikan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran bagi seluruh para pengguna jasa bandara,” tuturnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP