TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

BEI Beri Penghargaan 10 Emiten Berkinerja Terbaik

Volume saham 10 perusahaan tersebut tumbuh 11,37 persen.
BEI Beri Penghargaan 10 Emiten Berkinerja Terbaik
Bursa Efek Indonesia (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – PT Bursa Efek Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 emiten yang mencatatkan pertumbuhan kinerja saham terbaik dengan predikat IDX Top Ten Blue 2016. IDX Top Ten Blue 2016 merupakan kumpulan-kumpulan saham yang likuid ditransaksikan oleh investor.

Ke-10 perusahaan itu yakni PT Astra International Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT HM Sampoerna Tbk, PT Matahari Department Store Tbk, PT Pelat Timah Nusantara Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT PP Properti Tbk, PT Sri Rejeki Isman Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Unilever Indonesia Tbk.

Direktur Utama PT BEI, Tito Sulistio, mengungkapkan, pemilihan 10 perusahaan tersebut memang berdasarkan beberapa kriteria. Misalnya, seperti emiten yang tidak pernah terkena sanksi, seperti suspensi, memenuhi free-float, tidak memiliki ekuitas negatif.

“Sampai dengan saham yang ditransaksikan paling sedikit 80 persen dari jumlah perdagangan sejak September 2015, hingga Agustus 2016,” kata Tito saat ditemui di gedung BEI Jakarta, Senin 3 Oktober 2016.

Tito menjelaskan, pertumbuhan volume saham 10 perusahaan tersebut mencapai 11,37 persen. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan volume saham secara keseluruhan perusahaan yang melantai di bursa, yang hanya mencapai 3,1 persen.

“Jadi ini berbeda dengan LQ45, yang menitikberatkan pada likuiditas transaksi dan nilai kapasitas pasar. Ini (IDX Tp Ten Blue) dititikberatkan pada jumlah investor dan nilai kapitalisasi pasarnya,” katanya.  

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP