TUTUP
TUTUP
BISNIS

5 Pekerjaan Paruh Waktu Bergaji Tinggi Bagi Mahasiswa  

Mahasiswa paruh waktu butuh kerja fleksibel dan gaji lumayan besar.
5 Pekerjaan Paruh Waktu Bergaji Tinggi Bagi Mahasiswa  
Ilustrasi Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu (Businessinsider.com)

VIVA.co.id – Anda tidak harus menunggu waktu hingga memiliki gelar sarjana untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dan mulai membiayai seluruh utang kuliah Anda.

Dilansir dari Business Insider, Senin 3 Oktober 2016, Senior Spesialis Karir di Flex Jobs, Brie Reynolds mengatakan, kunci menemukan pekerjaan paruh waktu bagi mahasiswa yang super sibuk, namun bisa memiliki jadwal dan posisi tawar tinggi hanya bisa didapat dari sumber yang bisa dipercaya.

Sebab, selama ini banyak penipuan dalam pekerjaan, khususnya pada pekerjaan rumah, sehingga mahasiswa harus menyadari dan sangat berhati-hati ketika mencari sebuah pekerjaan paruh waktu.

Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah daftar lima pekerjaan paruh waktu dengan gaji tinggi untuk mahasiswa dari FlexJobs:

1. Penulis Lepas

Gaji bisa mencapai US$55 per jam, atau setara Rp713.900 per jam (kurs Rp12.980 per dolar AS).

Syaratnya: penulis bekerja sebagai karyawan, atau pekerja lepas dan harus memiliki keterampilan menulis yang sangat baik dan keterampilan editing, serta mampu untuk bekerja di bawah tenggat waktu. Penulis juga akan bertanggung jawab untuk menciptakan konten yang spesifik dan terfokus dalam satu, atau lebih subjek tulisan.

2. Editor konten

Gaji bisa mencapai US$40 per jam, atau setara Rp518,920 per jam.

Syaratnya: Bekerja dengan panduan gaya, editor konten memastikan tata bahasa yang akurat, ejaan, dan perputaran cepat dengan mengedit konten volume tinggi.

3. Peneliti online

Gaji bisa mencapai US$37 per jam atau setara Rp479,964 per jam.

Syaratnya: Peneliti online mendukung bisnis profesional dengan meneliti sejumlah pertanyaan klien dan memberi jawaban dengan kualitas tinggi dan penjelasan yang baik. Keterampilan penelitian yang sangat baik dan kemampuan untuk menemukan konten yang berkualitas adalah suatu keharusan. Keahlian di bidang tertentu serta pengetahuan umum bisnis juga yang diinginkan.

4. Desainer web

Gaji bisa mencapai US$32 per jam, atau setara Rp415,104 per jam.

Syaratnya: Web desainer bertanggung jawab atas elemen grafis-desain website. Dalam peran ini, desainer membuat, memperbarui, dan mengelola elemen web desain, dan mereka perlu memiliki pengalaman desain.

5. Penggalangan dana amal non-profit

Gaji bisa mencapai US$30 per jam, atau setara Rp389,160 per jam.

Syaratnya: Pekerjaan ini memerlukan pendukung kegiatan penggalangan dana dan afiliasinya secara nirlaba. Pengalaman kerja publik menjadi sesuatu yang diperlukan pada pekerjaan ini. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP