TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Arus Modal Masih Mengalir, Akumulasi Saham Ini

Rilis data inflasi juga menjadi pemicu kenaikan IHSG.
Arus Modal Masih Mengalir, Akumulasi Saham Ini
Ilustrasi papan bursa BEI, IHSG menghijau.

VIVA.co.id – Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa, 4 Oktober 2016, diperkirakan akan melanjutkan proses kenaikan jangka pendek yang ditopang aliran modal masuk sejak akhir pekan bulan lalu.

Menurut analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, sejak akhir pekan kemarin laju IHSG mulai dibarengi dengan arus modal masuk.

"Pergerakan IHSG akan semakin menunjukkan kekuatan naik yang ditunjang oleh capital inflow di awal Oktober," kata dia di Jakarta. 

Selain itu, pola penguatan IHSG juga terbantu oleh rilis data inflasi domestik yang cukup terkendali dan pertumbuhan perekonomian menuju arah yang lebih baik, sehingga memberikan sentimen positif pada IHSG.

"Saat ini target batas bawah IHSG berada pada level 5.374 dengan target target batas atas berada pada level 5.488 yang perlu digapai untuk lebih memperkuat pola kenaikan jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi menguat," tutur William.

Dengan demikian, adanya potensi penguatan lanjutan pada IHSG yang ditunjang oleh maraknya capital inflow mesti direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS). 

Selanjutnya PT Adhi Karya Tbk(ADHI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) dan PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP